Andibachtiar Yusuf (Foto: instagram)
Andibachtiar Yusuf (Foto: instagram)

Andibachtiar Yusuf Klarifikasi Soal Sutradara Tampar Kru, Netizen: Gak Minta Maaf?

Sri Yanti Nainggolan • 02 September 2022 13:51
Jakarta: Andibachtiar Yusuf memberikan klarifikasi panjang terkait isu sutradara yang menampar kru di lokasi syuting. Ia mengakui namun tak minta maaf. 
 
Diketahui kejadian itu terjadi saat syuting serial Catatan Akhir Sekolah (CAS) pada kurun waktu 22-29 Agustus 2022 tersebut.
 
Ia menceritakan kronologi kejadian di lokasi syuting. Termasuk mengklarifikasi bahwa dirinya tak menampar, namun mendorong kru yang merupakan talent coordinator (talco) karena kesal jumlah figuran tidak sesuai kesepakatan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai orang yang percaya bahwa kekerasan sebaiknya hanya terjadi di film aksi, saya yakin betul bahwa adalah DORONGAN yang saya lakukan, bukan TAMPARAN," ia mempertegas melalui postingan Instagram, Jumat, 2 September 2022. 
 
Andibachtiar Yusuf Klarifikasi Soal Sutradara Tampar Kru, Netizen: Gak Minta Maaf?
Klarifikasi Andibachtiar Yusuf soal isu sutradara tampar kru di lokasi syuting. Instagram andibachtiar
 
Orang tua kru tersebut kemudian mendatangi lokasi syuting karena tak teruma. Andibachtiar Yusuf menanggapi ayah kru sambil minta maaf. Kemudian, ia membahas tidak ada pimpinan produksi yang tak hadir di sana sehingga ada pihak asing, yaitu orang tua kru, bisa masuk. 
 
"Ketidakhadiran Pimpinan Produlsi (line producer) dan juga Casting Director di lokasi memang membuat keseimbangan kerja saat itu menjadi terganggu," ucap dia. 
 
Andibachtiar Yusuf mengklaim bahwa keputusan Indonesian Film Directors Club (IFDC) yang mengeluarkan dirinya dan Paragon Pictures, rumah produksi serial CAS, yang memecatnya dilakukan tanpa mendengarkan klarifikasi dari dirinya lebih dulu. 
 
"Informasi sepihak dan segala macam "gorengan" dari banyak akun-akun penuh pesona membuat saya sungguh berada di gawang sepi menerima serbuan penyerang lawan tanpa ada pemain bertahan mau membantu," beber dia. 
 
Baca: Klarifikasi Andibachtiar Yusuf: Dorongan, Bukan Tamparan
 

Netizen sindir Andibachtiar Yusuf tidak minta maaf 

Klarifikasi panjang Andibachtiar Yusuf mendapat berbagai respons. Tak sedikit yang mempertanyakan mengapa tak ada kata maaf pada korban yang disakitinya. 
 
"Yaelah ngomong aja minta dibela. Gak minta maaf?" ucap nessad****. 
 
"Udah gw baca sampe abis, kirain ada permintaan maafnya, ternyata hanya pembelaan diri," kata husniah****. 
 
"Gak minta maaf nih?" tutur elvar****. 
 
"Terlalu bertele tele, tidak pengakuan malah memelintir fakta yang ada, tidak ada permintaan maaf, dan tidak sesuai dengan julukannya," ujar mc_****. 

 
(SYN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif