Andibachtiar Yusuf (Foto: instagram)
Andibachtiar Yusuf (Foto: instagram)

Klarifikasi Andibachtiar Yusuf: Dorongan, Bukan Tamparan

Sri Yanti Nainggolan • 02 September 2022 11:37
Jakarta: Sutradara Andibachtiar Yusuf angkat suara terkait isu sutradara yang menampar salah satu kru di lokasi syuting. Ia mengakui dia adalah pelakunya namun menegaskan tak ada tamparan. 
 
"Saya sadar dalam kurun waktu sekitar 24-30 jam terakhir nama saya rutin disebut di berbagai platform media sosial," ucap dia dalam postingan Instagram, Kamis, 1 September 2022. 
 
Ia mengungkapkan dirinya tak langsung merespons pemberitaan yang menduga dirinya melakukan kekerasan fisik pada kru di lokasi syuting. Diketahui kejadian itu terjadi saat syuting serial Catatan Akhir Sekolah pada kurun waktu 22-29 Agustus 2022 tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya panjang berdiam bukan karean tak punya respon klarifikasi atau kisah yang ingin disampaikan, saya hanya sedang mengambil posisi melihat situasi lapangan, merenungkan setiap sudutnya sekaligus melihat pergerakan kawan," beber dia. 
 
Klarifikasi Andibachtiar Yusuf: Dorongan, Bukan Tamparan
Klarifikasi Andibachtiar Yusuf soal isu sutradara tampar kru di lokasi syuting. Instagram andibachtiar
 
Andibachtiar Yusuf pun menjelaskan awal mula kekerasan fisik yang dilakukan terjadi. Saat itu, mereka kekurangan figuran dan ia tak senang. 
 
Sutradara Love for Sale (2018) itu pun memaksa talent koordinator untuk melengkapi jumlah figuran yang ia inginkan sambil mendorongnya menjauh karena masih kesal. 
 
"Sebagai orang yang percata bahwa kekerasan sebaiknya hanya terjadi di film aksi, saya yakin betul bahwa adalah DORONGAN yang saya lakukan, bukan TAMPARAN," ia mempertegas. 
 

Viral cerita sutradara tampar kru di lokasi syuting

Sebuah akun Instagram memposting perilaku kasar seorang sutradara pada kru saat di lokasi syuting film. Ia menceritakannya pascasyuting. 
 
"Dia menyebut dirinya "SUTRADARA TERGANTENG", tapi mohon maaf ya naudzubillahminzalik yang gue liat ga ada ganteng2nya dari mulut, perbuatan, dll," tulis juandini dalam Instagram Story, Rabu, 31 Agustus 2022. 
 
"APA PANTES LAKI2 MENAMPAR & MENDORONG PEREMPUAN???!!!!!" tutur dia. 
 
Selain menampar, oknum sutradara itu juga memaki dan berkata-kata kasar melalui handy talky (HT) dan mikrofon sehingga terdengar oleh ratusan kru yang berada di lokasi syuting. 
 
Baca: Andibachtiar Yusuf Diduga 'Sutradara Terganteng', Netizen: Si Paling Nampar

"Gue bisa sebut ini kekerasan dalam lingkungan pekerjaan shooting kita. Dan HARUS KITA CANTUMIN DALAM KONTRRAK," kata  talent coordinator dan casting director bernama Juandini Liesmita itu. 
 
Heboh curhatan itu membuat jari netizen bergerak cepat untuk mengungkapkan siapa sosok dari 'sutradara terganteng' tersebut. Lewat cuitan di Twitter, netizen mencoba mencari dan menduga siapa sosok dari pelaku kekerasan tersebut. Hingga muncul beberapa inisial nama yang diduga sebagai 'sutradara terganteng' itu.
 
Nama Andibachtiar Yusuf mencuat dan disebut. Pria yang akrab disapa Ucup itu saat ini sedang menggarap serial Catatan Akhir Sekolah. 
 
(SYN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif