Pangeran Harry (Foto: gettyimages)
Pangeran Harry (Foto: gettyimages)

Pangeran Harry Hadiri Pemakaman Pangeran Philip Tanpa Meghan Markle

Hiburan pangeran harry meghan markle pangeran harry dan meghan markle Pangeran Philip
Sunnaholomi Halakrispen • 12 April 2021 13:30
Jakarta: Pangeran Harry berangkat dari tempat tinggalnya di California ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip. Tepatnya, ia tiba di Inggris pada dua hari setelah kematian sang kakek.
 
Kabar kedatangan Harry pada dua hari setelah meninggalnya Pangeran Philip ini datang dari pihak kerajaan. Pada hari Sabtu, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex itu akan menghadiri pemakaman Philip di Kapel St. George, Kastil Windsor.
 
Dilansir dari People, ini adalah pertama kalinya Harry berada di negara asalnya setelah lebih dari setahun. Ini juga pertama kalinya dia melihat anggota Keluarga Kerajaan sejak wawancaranya dan Meghan dengan Oprah Winfrey yang ditayangkan bulan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Meghan, tidak menemani suaminya. Wanita yang sedang menantikan kelahiran anak keduanya ini dinyatakan tidak bisa pergi ke Inggris dengan alasan medis.
 
"Dia telah dinasihati oleh dokternya untuk tidak bepergian," kata seorang juru bicara kerajaan.
 
Di sisi lain, pejabat kerajaan menjelaskan bahwa pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung Sabtu, 17 April 2021. Pemakaman akan disiarkan langsung pada pukul 3 sore waktu Inggris.
 
Pada hari pemakaman, peti mati Philip akan dipindahkan dalam prosesi upacara kecil dari pintu masuk negara, melalui Kastil Windsor menuju Kapel St. George. Prosesi ini akan dikenal sebagai pemakaman kerajaan seremonial dan bukan pemakaman kenegaraan, yang umumnya diperuntukkan bagi raja.
 
Rencana pemakaman memperhitungkan pedoman covid-19 di negara itu. Tentunya, skala kehadiran pengunjung akan jauh berkurang, karena akses hanya untuk keluarga kerajaan atau tanpa publik.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif