Nafa Urbach (Foto: @nafaurbach)
Nafa Urbach (Foto: @nafaurbach)

Nafa Urbach Sebut Kursi Partai di Dapilnya "Masih Bahaya"

Hiburan Caleg Artis
Purba Wirastama • 05 Mei 2019 14:25
Nafa mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng VI meliputi Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, Wonosobo, Temanggung, serta Purworejo. Dari dapil ini, Nasdem sebelumnya sudah memiliki kursi perwakilan di DPR.
 
Jakarta: Aktris dan penyanyi Nafa Urbach maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Nasdem dalam Pemilu 2019. Hingga saat ini, Nafa menyebut ada kemungkinan dirinya tidak terpilih, sehingga kursi Nasdem di DPR dari daerah pemilihannya dianggap "masih bahaya".
 
Nafa membagikan cerita itu lewat postingan foto di media sosial Instagram pada Jumat lalu, 3 Mei 2019. Menurut Nafa, dia sering mendapat pertanyaan dari jurnalis dan warganet, apakah mungkin dia lolos menjadi anggota DPR di Senayan Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perempuan kelahiran Magelang 1980 ini belum bisa memastikan. Ia masih menunggu hasil hitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai jadwal.
 
"Saat ini, proses penghitungan masih berlangsung," tulis Nafa (@nafaurbach).
 
"Sebagai partai baru yang menjunjung asas demokrasi, Nasdem mengikuti proses dan tahapan Pemilu sesuai jadwal yang telah ditetapkan," sambungnya, yang tampak berpose mengenakan kemeja biru dengan atribut Partai Nasdem.
 
Nafa lantas bercerita bagaimana Nasdem menyikapi perjuangan setiap caleg, bahwa perjuangan setiap caleg adalah perjuangan sama-sama. "Kebersamaan dan gotong royong adalah jiwa kami," ungkap Nafa.

Baca juga: 12 Caleg Artis yang Diprediksi Gagal ke Senayan

Dia mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng VI meliputi Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, Wonosobo, Temanggung, serta Purworejo. Dari dapil ini, Nasdem sebelumnya sudah memiliki kursi perwakilan di DPR.
 
"Tentu harapan kami adalah tetap bisa memiliki kursi tersebut dan syukur bila (kursi) bertambah. Siapapun nanti yang duduk, tentu harus kami syukuri. Dapil Jateng VI saat ini masih dalam masa penghitungan dan belum selesai, belum final," tutur Nafa.
 
"Kalau saya tidak terpilih, kiranya tidak membuat warga Dapil Jateng VI dan teman-teman yang ada di sini kecewa. Seperti teman-teman ketahui, ini adalah pengalaman yang luar biasa dan indah banget bagi saya. Mohon doanya ya karena saat ini, kursi di Dapil Jateng VI masih kondisi bahaya. With love, Nafa Indria Urbach," pungkasnya.
 
Menurut data terakhir KPU (5 Mei 2019), penghitungan suara untuk Dapil Jateng VI baru mencapai 19,5% dari total suara. Untuk sementara, Nasdem mendapat 25 ribu suara dan berada di peringkat lima terbesar, mengekor PDIP, PKB, Golkar, dan Gerindra.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif