Seungri eks Big Bang (Foto: via Soompi)
Seungri eks Big Bang (Foto: via Soompi)

Tak Hanya Bisnis Prostitusi, Seungri Eks Big Bang Diduga Menghindari Pajak

Hiburan Skandal Seungri
Cecylia Rura • 16 Maret 2019 17:14
Seoul: Selain bisnis prostitusi, Seungri eks Big Bang dicurigai menghindar dari pajak. Menurut laporan News A, Seungri mendirikan perusahaan BC Holdings bersama Yoo In Suk (eks CEO Yuri Holdings) setelah berinvestasi lebih dari 30 miliar Won atau setara USD26,5 juta di beberapa perusahaan, termasuk perusahaan pengelola dana Korea Peregrine Investments.
 
Mereka juga membeli perusahaan beton siap pakai, berinvestasi di sejumlah perusahaan Vietnam, dan memperluas jaringan bisnis. Layanan Pajak Nasional memperhatikan asal usul dana 30 miliar Won dan menyelidiki bagaimana perusahaan baru BC Holdings dengan modal 50 ribu Won mampu mengumpulkan dana lebih dari 30 miliar Won.
 
Lalu, dari lanjutan penyidikan bisnis prostitusi melaporkan adanya informasi tip yang diterima oleh polisi dari Seungri. Menurut laporan News A, informasi diperoleh dari pebisnis terkemuka dari Gangnam yang menyaksikan dari dekat aktivitas Seungri. Dia menyatakan, Seungri menjamu pejabat konstruksi perusahaan K dari Jepang di Burning Sun. Seungri diduga mengirim perempuan ke Jepang untuk prostitusi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tip yang diberikan kepada polisi terkait menunjukkan harga pengiriman pelacur ke luar negeri. Tim dari Seungri membantah tuduhan tersebut.
 
"Itu tidak pernah terjadi. Dia hanya berteman dengan CEO perusahaan K," ungkap perwakilan tim Seungri.
 
Sementara kasus ini menguap, Seungri yang dijadwalkan menjalani wajib militer pada 25 Maret mengajukan penundaan. Dia menyatakan akan bersikap kooperatif selama penyidikan atas tuduhan bisnis prositusi Burning Sun berlangsung.
 
Selain bisnis prostitusi dan penghindaran pajak, Seungri diduga melakukan perjudian di luar negeri dan melancarkan bisnis prostitusi kepada mitra bisnis.
 
Fakta baru lain terungkap dari grup percakapan Seungri bersama tujuh orang lain tentang foto dan video asusila. Laporan News 8 dari MBN, delapan anggota dalam grup percakapan terssebut adalah Jung Joon Young, Seungri eks Big Bang, Choi Jong Hoon, Yoo In Suk eks CEO Yuri Holdings (suami Park Han Byul), karyawan kelab Burning Sun Mr. Kim, kerabat anggota girlgroup, mantan karyawan YG Entertainment, serta rekan Jung Joon Young yang pernah muncul bersamanya dalam sebuah variety show.
 
Jung Joon Young telah mengakui perbuatannya dan merilis permintaan maaf dalam bentuk tertulis. Dia juga telah menjawab seluruh pertanyaan dari pihak kepolisian. Seungri eks Big Bang menyatakan pensiun dari dunia hiburan saat kasus ini merebak dan tengah dalam proses penyidikan. Choi Jong Hoon juga mengundurkan diri dari FT Island dan tengah diselidiki pihak kepolisian.
 
Dua nama baru, Yong Junhyung dan Lee Jong Hyun dari CNBLUE belum dinyatakan terlibat dalam grup percakapan tentang asusila bersama Seungri dan Yoo In Suk. Namun, mereka mengaku melihat video tersebut dan melakukan percakapan tidak pantas tentang mereka.
 
FNC Entertainment telah merilis pernyataan resmi terkait Lee Jong Hyun pada 15 Maret. Lee Jong Hyun yang saat ini tengah menjalani wajib militer memenuhi panggilan polisi pada 12 Maret. Dia pun bersedia menerima kritik dari publik. Penggemar pun meminta Lee Jong Hyun mundur dari CBLUE.
 
Yong Junhyung resmi mengundurkan diri dari boygroup Highlight pada 14 Maret melalui akun Instagram pribadi @bigbadboii setelah mengakui perbuatannya. Agensi Around Us juga telah mengonfirmasi keputusan Yong Junhyung hengkang dari grup.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif