Ria Irawan (Foto: MI/Permana)
Ria Irawan (Foto: MI/Permana)

Paru-Paru Ria Irawan Digenangi Cairan Sel Kanker

Hiburan Artis Meninggal Sineas Meninggal
Dhaifurrakhman Abas • 06 Januari 2020 13:12
Jakarta: Mayky Wongkar mengatakan paru-paru istrinya, Ria Irawan, terendam cairan sebelum meninggal dunia. Hal itu disebabkan penyebaran sel kanker yang menembus organ pernapasannya.
 
"Parunya enggak bisa mompa. Kalau bernapas kayak ada suara air gitu," kata Mayky saat ditemui di rumah duka, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin 6 Januari 2020.
 
Cairan yang membenam di paru-paru membuat Ria kesulitan bernapas. Ria kemudian merasakan sakit di bagian dada dan segera dilarikan ke RSCM pada Kamis 2 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, dia bernapas pun sudah susah enggak kayak orang normal," sambungnya.
 
Mayky menambahkan, tim dokter menyatakan kondisi Ria sudah tak memungkinkan untuk bertahan. Dia bilang, Ria juga sempat berujar soal umurnya yang tak lagi bertahan lama di dunia.
 
"Ria sendiri juga merasa mungkin umur (Ria) sebentar lagi," tandasnya.
 
Diketahui, aktris Ria Irawan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta pada Senin 6 Januari 2020. Dia meninggal karena penyamit kanker yang diderita.
 
Ria pertama kali divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi.
 
Beberapa tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh. Sang aktris dirawat lagi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSCM pada September 2019.
 
Sejumlah artis hingga Presiden Joko Widodo sempat mengirimkan ucapan doa dan kesembuhan bagi Ria Irawan lewat karangan bunga.
 
Hingga akhirnya Ria menghebuskan napas terakhirnya pada Senin pagi, 6 Januari 2020. Rencananya jenazah Ria bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin siang ini.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif