Vidi Aldiano (Foto: medcom)
Vidi Aldiano (Foto: medcom)

Vidi Aldiano Jalani Operasi Angkat Kanker Ginjal di Singapura

Hiburan vidi aldiano
Cecylia Rura • 13 Desember 2019 17:06
Jakarta: Penyanyi Vidi Aldiano secara mengejutkan memberi kabar akan melakukan operasi pengangkatan kanker ginjal. Kabar ini dibagikan pelantun Lagu Kita itu melalui IGTV berdurasi 2 menit 14 detik yang baru diunggah Jumat siang, 13 Desember 2019.
 
"Halo semuanya. Mungkin banyak yang nanya dari kemarin kenapa gua bolak-balik Singapura. Hari ini baru bisa gua kasih tahu alasannya," ungkap Vidi.
 
Vidi merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya sejak beberapa bulan belakangan. Dari kista, lambat laun Vidi didiagnosa mengidap kanker ginjal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari Oktober kemarin sudah didiagnosa sebenarnya. Awalnya cuma kista, tapi ternyata, it turns out menjadi sesuatu yang lain. Dan baru minggu lalu gua dapat kabar gua punya cancer di ginjal gua, tepatnya di ginjal kiri gua," terang Vidi.
 
Vidi Aldiano telah berada di rumah sakit di Singapura. Rencananya, hari ini dia akan melakukan operasi pengangkatan kanker ginjal. Vidi menceritakan, sebelumnya sudah melakukan konsultasi intensif dengan dokter di Singapura.
 
"Insya Allah hari ini gua akan melaksanakan operasi. Kebetulan di rumah sakit juga, so by the time video dirilis Insya Allah gua sudah masuk ruang operasi," cerita Vidi.
 
Video ini dibuat untuk meminta dukungan doa agar dia dapat menjalani operasi dengan selamat. Selain itu, Vidi juga meminta maaf kepada beberapa pihak yang sudah bekerja sama terpaksa batal.
 
"Semoga semua penyakit yang ada di ginjal gua bisa diangkat hari ini dengan aman. Dan gua mau minta maaf untuk semua pihak yang mungkin harusnya bulan ini gua manggung tapi dengan sangat menyesal gua harus menjalankan operasi ini dan ada proses recovery juga nanti Insya Allah," kata Vidi.
 
Menjelang penutup video, Vidi Aldiano sekali lagi meminta dukungan untuk bisa menjalani operasi dengan lancar.
 
"I know it's a bit sudden. Tapi gua mohon sekali lagi doa dari teman-teman semua semoga lancar, aman, dan cancer yang gua ada di ginjal bisa diangkat dengan bersih dan bisa sembuh dengan total. Itu saja teman-teman semuanya. Makasih sekali lagi gua mohon doanya selalu untuk gua," kata Vidi.
 
Ribuan dukungan mengalir dari dalam kolom komentar. Termasuk di dalamnya rekan selebritas di antaranya Sheila Dara, Adhisty Zara, Jovi Adhi Guna, Gerald Situmorang, Gina S. Noer, Yuki Kato, Fitri Tropika, Boy William, Rhesa (Endah & Rhesa), Sheryl Sheinafia, Raditya Dika, Raline Shah, Mikha Tambayong, Regina Poetiray, Alika, BCL, Afgansyah Reza, Nino RAN, Rayi RAN, Rinni Wulandari, Rossa, Radhini , Edric Tjandra, Ariel Nayaka, Shireen Sungkar, Tompi, Naura, Eka Gustiwana, dan sejumlah artis lain.
 
Sebelumnya, Vidi Aldiano mengisi acara ulang tahun Otis Hahijary, Vice President Director ANTV di The St. Regis Singapore. Vidi saat itu bernyanyi ditemani rekanan selebritas di antaranya Ayu Ting Ting, Ayu Dewi, Nia Ramadhani, Luna Maya, dan Ruben Onsu.
 

 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif