Seungri eks Big Bang. (Foto: via Soompi)
Seungri eks Big Bang. (Foto: via Soompi)

Seungri Resmi Tunda Wajib Militer

Hiburan Skandal Seungri
Cecylia Rura • 20 Maret 2019 11:01
Seoul: Pengajuan penundaan wajib militer Seungri eks Big Bang telah disetujui Military Manpower Administration. Seungri menyerahkan surat penundaan wajib militer pada 18 Maret sore lalu, seperti dikatakan pengacara Son Byung Ho.
 
Pihak Military Manpower mengklarifikasi penundaan wajib militer Seungri pada 20 Maret dalam pernyataan resmi. Berikut isi rilisan resmi tersebut yang disadur dari Soompi, Rabu, 20 Maret 2019.
 
"Sehubungan dengan permintaan penyanyi Seungri (Lee Seung Hyun) untuk menunda tanggal pendaftaran wajib militer, Military Manpower Administration (Komisaris Ki Chan Soo) memutuskan untuk menunda karena alasan berikut."
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pihak yang bertanggung jawab atas dinas militer meminta penundaan pendaftaran untuk berpartisipasi dalam penyelidikannya."
 
"Otoritas penyelidikan meminta pihak Military Manpower Administration agar pendaftaran ditunda untuk melakukan penyelidikan terhadap pihak yang bertanggung jawab atas dinas militer secara menyeluruh dan konsisten."
 
"Oleh sebab itu, tanggal aktif pendaftaran wajib militer ditunda berdasarkan Pasal 61 dalam (kitab hukum) Military Service Act dan Pasal 129 dalam (kitab hukum) Enforcement Decree untuk tindakan ini."
 
"Setelah masa penundaan pendaftaran militer berakhir, status pendaftaran dan penundaannya akan diputuskan kembali berdasarkan regulasi dari (kitab hukum) Military Service Act."
 
"Pasal 60 dalam Military Service Act dan Pasal 128 dalam Enforcement Decree untuk tindakan ini: Pendaftaran ditunda jika dipenjara."
 
"Pasal 61 dalam Military Service Act dan Pasal 129 dalam Enforcement Decree untuk tindakan ini: Alasan yang tidak dapat dihindari."
 
"Military Manpower Administration berencana memperbaiki peraturan sehingga pihak yang bertanggung jawab atas dinas militer dapat menunda pendaftaran melalui otoritas Military Manpower Administration jika pihak yang bertanggung jawab mendaftar sebagai bentuk pelarian setelah menyebabkan gangguan masyarakat atau jika ada permintaan oleh otoritas penyelidikan untuk penyelidikan penting lain."
 
Sebelum kasus Seungri muncul, pihak berwenang dalam program dinas kemiliteran Military Manpower Administration memang belum membuat regulasi agar tidak disalahgunakan sebagai bentuk pelarian calon peserta saat tersandung kasus. Ini adalah kebijakan baru dan masih akan terus dikaji.
 
Seungri semula dijadwalkan menjalani wajib militer pada 25 Maret 2019. Namun, akibat tersandung skandal Burning Sun jadwal wajib militer Seungri resmi ditunda dan kembali diputuskan pada 25 Juni 2019.
 
Skandal Burning Sun turut membatalkan konser Seungri yang dijadwalkan pada 17 Maret lalu di Livespace SCBD Jakarta.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif