Pejalan kaki menatap baliho besar yang memajang foto Queen ElIzabeth II di London (Foto: AFP)
Pejalan kaki menatap baliho besar yang memajang foto Queen ElIzabeth II di London (Foto: AFP)

Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan Berdampingan dengan Pangeran Philip

Medcom • 09 September 2022 11:38
Jakarta: Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, Kamis, 8 September 2022. Rencana pemakaman pun sudah disusun sebagai penghormatan terakhir kepada penguasa Inggris Raya terlama itu.
 
Jenazah sang Ratu Inggris ini akan disemayamkan di Kapel King George VI, Kastil Windsor. Seperti yang diberitakan The Sun. Kapel itu dibangun pada 1969.
 
Lokasi Kapel yang dinamai menurut nama ayah sang ratu, Raja George VI itu terletak di dalam Kapel St. George yang merupakan areal pemakaman keluarga Kerajaan Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Makam kedua orang tua Ratu Elizabeth II berada di dalam Kapel itu. Selain itu adapun jenazah Putri Margaret, adik Elizabeth, yang dipindahkan dua bulan setelah kematiannya pada Februari 2022.
 
Pihak kerajaan juga berencana memindahkan makam Pangeran Philip yang sebelumnya berada di royal Vault ke samping makam istrinya, Ratu Elizabeth II.
 
Kabar duka wafatnya Ratu Elizabeth II ini pertama kali diumumkan oleh Istana Buckingham kepada publik lewat akun media sosial, Twitter, Facebook, dan Instagram.
 
"Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," tulis akun Twitter @RoyalFamily.
 
Hari ini, bendera Inggris akan dipasang setengah tiang, sementara lonceng akan dibunyikan di Westminster Abbey, Katedral St. Pul, dan Kastil Windsor. Kerajaan juga akan menembakkan meriam di Hyde Park dan tempat lainnya.
 

(Raja Alif Adhi Budoyo)

 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif