Johnny Depp Digugat Hukum Dua Mantan Pengawal
Johnny Depp (Foto: wenn)
California: Aktor Hollywood Johnny Depp digugat hukum oleh dua mantan pengawalnya dengan berbagai tuduhan. Beberapa persoalan yang diungkap antara lain gaji, waktu kerja berlebih, pemecatan, dan praktik bisnis yang melanggar hukum.

Seperti dilaporkan E! News, kedua mantan pengawal itu, mengklaim bahwa mereka telah dipaksa bekerja dalam kondisi tidak aman dan pada dasarnya digunakan sebagai semacam "penjaga anak" dan sopir bagi Johnny, anak-anaknya, serta rombongan. Saat digunakan sebagai sopir, mereka berulang kali diminta untuk mengendarai mobil yang membawa narkoba.

"Seringkali penggugat dipaksa untuk melindungi tergugat Depp dari dirinya sendiri dan kelakuan buruknya di publik, menjadi pengasuhnya. Dalam sebuah insiden di klab malam lokal, penggugat memperingatkan Depp atas obat-obatan terlarang yang tampak di mukanya sembari mencegah orang lain melihat kondisi Depp," tulis Eugene Arreola dan Miguel Sanche, kedua mantan pengawal itu, dalam berkas gugatan.


Menurut Arreola dan Sanche, mereka bekerja kepada Johnny lewat Premier Group International. Setelah perusahaan ini mengalami masalah finansial, mereka direkrut langsung oleh Johnny untuk melindungi dia sekaligus menjadi petugas keamanan rumah. Masalah dimulai setelah itu.

Selain perlakuan Johnny, mereka mengklaim tidak menerima gaji lembur selama hampir dua tahun pada Mei 2016 hingga Januari 2018. Mereka bekerja bergantian setiap 12 jam. Selama jam kerja ini, mereka juga tidak mendapat makan saat istirahat dan waktu istirahat.

Ini bukan pertama kali Johnny berurusan dengan gugatan hukum. Pada 2012, dia pernah digugat seorang profesor yang mengaku telah diserang oleh tiga pengawalnya dalam sebuah konser di Los Angeles pada 2011. Pada 2016, Johnny digugat cerai oleh Amber Heard yang mengaku telah menjadi korban kekerasan verbal dan fisik. Mereka resmi bercerai pada akhir 2016.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id