Farhan (Foto:MI/Ramdani)
Farhan (Foto:MI/Ramdani)

Kejujuran, Hikmah dari Kematian Putra Farhan

Hiburan farhan
Anindya Legia Putri • 21 Desember 2015 12:43
medcom.id, Jakarta: Banyak hikmah yang dipetik presenter Farhan setelah wafatnya putra pertama, Muhammad Ridzky Khalid. Salah satunya, kejujuran.
 
Ridzky lahir pada 20 Juni 1999. Dia terlahir dengan menyandang kelainan perkembangan sistem saraf atau autis. Semasa hidup, Ridzky membutuhkan perhatian khusus dari kedua orang tuanya.
 
"Ridzki itu anak yang memiliki kebutuhan khusus. Dia itu anak yang jujur, tidak pernah bohong. Meskipun kejujurannya sangat menyakitkan. Tapi hal tersebutlah yang banyak saya pelajari dari dia," ungkap Farhan usai pemakaman Ridzky, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Walau memiliki anak berkebutuhan khusus, Farhan tidak pernah merasa direpotkan saat membesarkan Ridzky.
 
"Buat saya, merawat dia tidak gampang. Bukan karena dia menyulitkan, tapi karena kemampuan saya terbatas. Dia anak yang luar biasa, dan selalu tertawa," kenang Farhan.
 
Farhan bersyukur memiliki pendamping hidup yang luar biasa, Aryatri. Sang istri tak kenal lelah mengorbankan waktu dan tenaga untuk mengasuh Ridzky.
 
"Ridzky merupakan anak yang beruntung karena memiliki ibu yang luar biasa. Dalam mengasuh Ridzky, istri saya selalu mengesampingkan keinginannya dan rela berkorban demi Ridzky," tutur Farhan.
 
Ridzky diketahui tutup usia karena kelenjar getah bening yang telah menyebar hingga ke sumsum tulang belakang, hingga menyebabkan kanker darah atau leukimia.
 
Ridzky meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Minggu, 20 Desember 2015. Hari ini, jenazah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif