Dara Arafah (Foto: instagram)
Dara Arafah (Foto: instagram)

Fakta Brankas Dara Arafah Dicuri ART: Pelaku Residivis dan Baru 2 Bulan Kerja

Medcom • 08 September 2022 14:18
Jakarta: Musibah tak terduga baru saja menimpa salah satu selebgram tanah air, Dara Arafah. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Dara mengabarkan bahwa brankas di rumahnya dicuri. Pencurian tersebut terjadi pada Minggu, 4 September 2022.
 
Dalam unggahannya tersebut, Dara mengatakan bahwa brankas uang miliknya dicuri oleh mantan Asisten Rumah Tangganya (ART) yang bernama Mursidah berusia 52 tahun. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut fakta-faktanya.
 
1. Pelaku pergi dengan alasan Ibunya meninggal di kampung
Dalam unggahannya, Dara menjelaskan bahwa sebelum terjadi pencurian, pelaku sempat berpamitan dengan Ibu Dara. Pelaku beralasan bahwa Ia harus pulang kampung ke Cilacap karena Ibunya meninggal dunia. Pelaku pun sempat meminta uang ongkos untuk pulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Pelaku sempat mematikan CCTV sebelum beraksi
Dalam unggahan tersebut juga, Dara mengatakan bahwa sang pelaku sempat mematikan seluruh CCTV yang ada di rumah. Namun aksi si pelaku ketahuan lewat CCTV komplek perumahan tempat Dara tinggal.
 
3. Pelaku baru dua bulan bekerja di rumah Dara
Menurut keterangan yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febri Isman Jaya, pelaku baru bekerja selama dua bulan sebagai ART di rumah Dara Arafah.
 


 
4. Total kerugian mencapai Rp800 juta
Febri menyebut dari pemeriksaan kepada Dara Arafah yang telah dilakukan pada Rabu, 7 September, selebgram tersebut mengaku brankas yang dicuri pelaku berisi uang senilai Rp700 Juta - Rp800 juta.
 
5. Pelaku ternyata pernah dipenjara
Pencurian brankas ini ternyata bukan kasus pertama dari sang pelaku. Menurut laporan tetangga sekitar yang ditunjukkan oleh Dara Arafah melalui screenshot chat, mantan ART tersebut ternyata sudah pernah dipenjara setahun yang lalu. Ia melakukan aksinya dengan bekerjasama dengan pacarnya.
 
Proses penyelidikan saat ini masih berlangsung. Pihak kepolisian tengah mengumpulkan CCTV yang berada di sekitar lokasi untuk mengungkap keberadaan pelaku.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif