Nopek di acara Panganten Manggahang Festival (Foto: instagram)
Nopek di acara Panganten Manggahang Festival (Foto: instagram)

Nopek Novian Kaget Biaya Nikah Kembali Melonjak

Elang Riki Yanuar • 23 November 2022 18:00
Jakarta: Komika Nopek Novian mengaku tidak menyangka biaya menikah kembali melonjak seiring mulai meredanya pandemi covid-19 di Indonesia. Nopek menduga pasangan muda yang sekarang hendak menikah mulai mendapat tuntutan keluarga mengadakan pesta.
 
Berbeda dengan awal pandemi pada tahun 2020 ketika banyak orang memilih menikah dengan sederhana dan undangan terbatas karena menghindari kerumunan. Sekarang, biaya resepsi nikah sudah kembali meninggi.
 
"Rata-rata biaya pernikahan tahun 2021 buat pesta sederhana saja bisa menghabiskan sekitar Rp 20-30 jutaan," kata Nopek ketika menghadiri Panganten Manggahang Festival yang digelar Adira Finance.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat fenomena itu, komika bernama asli Arif Novianto ini pun bersyukur ketika melihat adanya program #diModalin yang membantu anak-anak muda membiayai pernikahan. Rekan-rekan Nopek sesama komika seperti Apos Hutagaol dan Irfan Ghofur pun mendukung langkah Nopek untuk menuju ke pelaminan.
 
"Sebagai generasi milenial, program ini sangat membantu dan memudahkan kami. Mulai dari prosesnya yang cepat, jaminan BPKB yang aman, dan ada cashback lagi. Jadi, soal biaya nikah sudah tidak perlu khawatir lagi,” kata Nopek.
 
Program ini sendiri merupakan kredit multiguna dengan jaminan BPKB kendaraan baik motor maupun mobil. Nopek pun berharap anak-anak muda sepertinya yang sudah siap menikah tidak perlu takut lagi untuk mempersiapkan pernikahan.
 
"Adira Finance selalu mendukung sahabat dalam berbagai hal. Tidak hanya untuk pembiayaan otomotif saja, tapi kini modal menikah pun bisa kami bantu. Program ini terdiri atas beberapa kategori, yakni untuk modal nikah, usaha, liburan, lahiran, pendidikan, hingga renovasi rumah," kata Dwi Setyadi Nugroho, Head of Retention Adira Finance.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif