Vadi Akbar (Foto: dok. pribadi)
Vadi Akbar (Foto: dok. pribadi)

Vidi Aldiano Bangga Adiknya Jadi Sarjana

Hiburan vidi aldiano
Elang Riki Yanuar • 03 Juni 2017 16:00
medcom.id, Jakarta: Vidi Aldiano mengaku bangga melihat sang adik, Vadi Akbar lulus sebagai sarjana. Vadi Akbar yang juga dikenal sebagai penyanyi baru saja menyelesaikan sidang sarjana di Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Indonesia.
 
Selain menjadi penyanyi, Vidi dan Vadi memang ikut berkecimpung di bisnis tata suara yang dirintis sang ayah. Maka tak heran jika Vidi dan Vadi menjadi mahir di bidang audio. Tugas akhir yang dikerjakan Vadi pun tak jauh dari peralatan tata suara.
 
"Yang pasti aku sangat bangga. Vadi bisa selesai studi meski sibuk di dunia menyanyi dan bidang lain," kata Vidi Aldiano dalam keterangan tertulisnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vadi lulus dengan skripsi "Rancang Bangun Portabel Public Address System dengan kualitas HIFI." Pelantun Mayor 7 ini melakukan inovasi dengan membuat suara megafon menjadi lebih nyaman didengar.
 
"Umumnya kita kenal megafon atau speaker jinjing portabel berbentuk corong dengan suara yang memekakkan telinga, kita tidak nyaman mendengarnya, kali ini saya menciptakan speaker megaphone yang enak didengar namun lantang," ujar Vadi Akbar.
 
"Teknologinya sederhana, namun ramuan elektronikanya yang membuat speaker kecil ini sangat enak didengar," imbuhnya.
 
Karya penyanyi yang baru merilis Tanya Jadi Rasa ini bahkan akan dipamerkan dalam pameran untuk memeringati ulang tahun Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) pada Juli nanti. Dia juga berencana mengembangkan karyanya untuk publik.
 
"Untuk produksi massal kami memerlukan beberapa bulan untuk merealisasikan produk ini bisa siap dipasarkan, kelak akan kami namai VA Makara Megasound HIFI," ujar Vadi.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif