Foto: Nadine Chandrawinata / Instagram
Foto: Nadine Chandrawinata / Instagram

Target 2015 Nadine Chandrawinata: Ajarkan 1000 Anak Berenang!

Hiburan nadine chandrawinata
Triyanisya • 05 Januari 2015 13:50
medcom.id, Jakarta: Aktris dan mantan Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, memiliki target yang belum tercapai di 2014 lalu. Kini, kakak dari Marcel dan Mischa Chandrawinata itu berencana untuk memfokuskan diri mewujudkan targetnya tersebut.
 
Nadine yang belakangan gemar travelling dan diving, rupanya tengah aktif dalam program yang digalang oleh FINA (Fédération Internationale de Natation), sebuah federasi yang menaungi olahraga renang internasional. Bersama FINA, Nadine ingin membuat 1000 anak bisa berenang.
 
"Saya harus lebih fokus lagi di dunia penyelaman, ingin lebih mengedukasikan berenang untuk anak-anak, itu target saya di tahun ini, 1000 anak setidaknya bisa berenang. Aku di bawah naungan FINA, semoga itu tercapai," ujar Nadine beberapa waktu lalu di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadine mengatakan, renang adalah investasi penting bagi anak-anak Indonesia dan sangat baik jika diajarkan sejak kecil. "Itu penting sekali, itu modal untuk anak-anak generasi penerus kita. Kita kan negara kepulauan, jadi olahraga air harus jadi potensi paling penting," lanjut Nadine.
 
Nadine juga menjelaskan FINA tak hanya menaungi kompetisi renang, seperti FIFA yang menaungi sepakbola, FINA juga memiliki kegiatan sosial untuk anak-anak yang kurang mampu.
 
"Kita sekarang belum tahu manfaatnya apa, tapi nanti pasti berguna. Karena banyak anak-anak takut air, takut karena makin dalam makin gelap, tapi semua itu bisa diatur dari mindsetnya. Karena itu kita bantu anak-anak untuk percaya diri (ketika berenang)," lanjutnya.
 
Pelatihan renang ini nantinya dilakukan oleh para pelatih yang disediakan FINA. Pelatihannya bisa diadakan di kolam renang bahkan di pantai. Nadine pun mengatakan ingin terjun langsung untuk mengajarkan anak-anak berenang.
 
Saat ditanya apa yang membuatnya ingin melakukan hal seperti itu, Nadine mengatakan ia hanya ingin melakukan hal-hal yang bernilai untuk orang banyak.
 
"Saya bahagia melakukannya, saya mau bikin hidup saya lebih bernilai buat orang-orang. Enggak ada kebahagiaan tanpa aksi. Sederhana saja, lakukan hal-hal yang baik," tutupnya.
 
(AWP)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif