Dorce Gamalama (Foto: instagram)
Dorce Gamalama (Foto: instagram)

Tak Punya Anak Kandung, Begini Pembagian dan Penerima Warisan Dorce

Elang Riki Yanuar • 18 Februari 2022 18:48
Jakarta: Meninggalnya Dorce Gamalama menimbulkan pertanyaan seputar harta peninggalan sang artis semasa hidup. Kuasa hukum Dorce, Amelia Mustika memastikan pembawa acara dan penyanyi senior itu sudah pernah membicarakan pembagian warisan.
 
Amelia sudah menjadi pengacara Dorce sejak 2015. Menurut Amelia, semasa hidup Dorce sudah pernah membahas surat wasiat terkait pembagian peninggalan hartanya. Wasiat itu sudah tercatat di notaris, lengkap dengan daftar penerimanya.
 
"Saya jadi pengacara beliau dari 2015, jadi banyak hal dan permasalahan yang dia dapati selalu cerita ke saya. Ada semua, sudah tercatat di notaris, sudah dibuatkan (surat wasiat). Pelaksana wasiatnya saya sendiri, nanti saya sama notaris (mengurus warisan)," kata Amelia di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dorce sendiri semasa hidup tidak memiliki anak kandung. Dia tercatat memiliki empat anak yang dia adopsi. Semasa hidup, Dorce juga memiliki anak-anak yatim yang kerap dia santuni. Meski belum mau menjelaskan detail, Amelia mengisyaratkan kepada merekalah nantinya warisan Dorce diberikan.
 
"Ada beberapa rumah dan tanah untuk anak yatim," kata Amelia.
 
Mengenai harta peninggalan, kerabat Dorce, Hetty Sunjaya mengungkapkan jika Dorce pernah menyinggung permasalahan itu dengannya. Menurut Hetty, Dorce pernah berkata anak-anak angkatnya tetap mendapatkan bagian. Lantaran mereka bukan anak kandung, Dorce menyebutnya itu sebagai hadiah, bukan warisan.
 
"Walaupun beliau tidak punya anak kandung, tapi beliau juga berhak memberikan ke anak-anak adopsinya. Jadi berhak beliau untuk memberikan ke siapapun. Mungkin selama ini Dorce Gamalama cuma pernah bicara 'Het, tolong titip anak-anak gue kalau gue mati', itu saja sudah," kata Hetty.
 
"Kalau untuk masalah harta enggak pernah bicara sama saya. Tapi dia bicara 'Het, semua harta gue sudah dinotariskan, sudah gue tulis'. Tapi dia enggak nyebut untuk ini, itu. 'Anak angkat kan enggak dapat waris, kecuali anak kandung. Aku enggak punya anak kandung. Hadiah dapat dong, kan dapat rumah satu-satu. Yang ngebesarin aku kan, dengan segala sesuatunya'," lanjut Hetty menirukan ucapan Dorce dulu.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif