Jumpa pers konser BCL (Foto: medcom/elang)
Jumpa pers konser BCL (Foto: medcom/elang)

Cara BCL Bangkit dari Keterpurukan Setelah Kematian Ashraf Sinclair

Elang Riki Yanuar • 06 Juli 2022 09:00
Jakarta: Kehilangan pasangan tak pernah mudah. Begitulah yang dirasakan Bunga Citra Lestari (BCL) ketika sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi BCL untuk tidak terus menerus larut dalam kesedihan.
 
Ashraf meninggal dunia pada Februari 2020. Kematian sang aktor yang begitu mendadak sangat memukul BCL. Kehadiran pria asal Malaysia itu begitu berarti bagi BCL. Tidak hanya sebagai seorang istri dan ibu, tapi juga karier BCL di dunia hiburan.
 
"Aku menikah 2008, sudah sama Ashraf dari 2007. Jadi dari karier aku nyanyi semuanya tuh ada perannya almarhum di dalam perjalanan aku dan identik kan, kami berdua identik, orang tahu nih mereka sama-sama. Jadi untuk tiba-tiba sendiri menjadi diri yang pure sendiri itu kan enggak mudah, sulit," kata Bunga Citra Lestari di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlahan tapi pasti, BCL mulai menata hidupnya kembali. Proses penyembuhan tidaklah mudah, tapi BCL yakin fase itu akan dilalui setiap orang yang merasakan hal sama dengannya.
 
"Prosesnya aja sih semuanya harus dilewatin. Dari kita belum bisa terima sampai kita belum sadar, sampai kita sadar apa yang terjadi terus setelah itu apa. Apa yang kita lakuin. Aku rasa jadi merinding gue. Aku rasa segala proses itu aku lewatin dengan cukup sabar terhadap diri aku sendiri. Jadi sedikit demi sedikit aku coba mengenal aku," paparnya.
 
Salah satu proses penyembuhan adalah BCL merakit lagi kiprahnya di dunia musik. Dia mulai merilis sejumlah lagu dan yang terbaru rencana konser di Singapura pada Agustus 2022. Ini merupakan konser internasional pertama dalam karier BCL.
 
BCL pun menjadikan konser ini momentum memulai hidupnya yang baru. Sebuah momentum untuk bangkit dari kesedihan ditinggal orang tercinta.  
 
"Jadi aku harus mengenal lagi diri aku sendiri ini seperti apa, tidur sendiri seperti apa, makan sendiri seperti apa, jadi dari situ ya aku mencoba mencari apa yang dari diriku yang lama yang bisa aku bangkitin lagi semangatnya. Aku berusaha sabar aja pelan-pelan mengenal diri sendiri," tuturnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif