Kiki Farrel (Foto: instagram)
Kiki Farrel (Foto: instagram)

Kiki Farrel Banting Tulang demi Biayai Pengobatan Kanker Ibunda

Hiburan selebritas artis sakit Kiki Farrel
Elang Riki Yanuar • 21 April 2022 16:33
Jakarta: Fokus Kiki Farrel saat ini sedang terpecah. Dia harus merawat sang ibu yang harus dirawat akibat penyakit kanker dan tumor. Di sisi lain, Kiki tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di dunia hiburan.
 
Ibunda Kiki, Dahlia saat ini tengah berjuang melawan kanker. Dahlia pertama kali divonis mengidap kanker pada 2017. Sempat dinyatakan sembuh, tapi pada tahun 2019 terdeteksi masih ada kanker di tubuhnya.
 
"Aku enggak bisa ninggalin kerjaan," kata Kiki Farrel di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keputusa Kiki untuk terus bekerja tak lepas dari mahalnya biaya pengobatan sang ibu. Dia harus bekerja keras menutupi meski sebagian pengobatan ibunya ditanggung asuransi.
 
"Pengobatan kan enggak murah, jadi aku berusaha kerja dan jagain mama. Kalau enggak kerja, agak sulit biayanya. Disempat-sempatin lah supaya mama sembuh. Kan biaya pengobatan jalan terus, jadi harus kerja," jelasnya.
 
"Jangan sampai kebutuhan mama tertunda gara-gara kekurangan biaya. Jadi harus fokus kerja," lanjutnya.
 
Kiki sebelumnya mengabarkan kondisi ibunya yang semakin memburuk karena ada tumor di tubuhnya. Berat badan Dahlia bahkan hanya 30 kilogram
 
"Sekarang mama beratnya cuma 30 kilogram. Kan enggak bisa makan. Sekarang lagi terapi makan buat naikin berat badan mama biar normal. Jadi setiap makan selalu muntah, itu efek penyakitnya. Kan memang ada penyumbatan di saluran kemih itu. Jadi efeknya enggak bisa makan, dan ya harus pakai selang itu," katanya.
 
Kondisi itu tentu memengaruhi suasana hati Kiki. Namun, sebagai artis profesional dia sebisa mungkin menutupi hal itu di depan kamera.
 
"Pas lagi syuting ya happy. Tapi kalau lagi enggak di depan kamera ya lemas dan diam, kepikiran," tutupnya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif