Raline Shah. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Raline Shah. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Terseret Kasus Seungri, Ini Kata Raline Shah

Hiburan raline shah Skandal Seungri
Cecylia Rura • 10 April 2019 15:24
Jakarta: Kasus kelab Burning Sun Korea Selatan yang belakangan melibatkan nama Seungri, kini turut menyeret aktris Indonesia Raline Shah. Sebabnya, Raline Shah ikut hadir dalam pesta ulang tahun pada Desember 2017 di Palawan, Filipina. Menurut media Korea, ada sekitar delapan perempuan yang menjadi rekan kerja Seungri terkait penyediaan wanita panggilan.
 
Namun terkait kasus Seungri yang kini menguap, aktris berdarah Melayu itu mengaku tidak terlibat meski dia dan Seungri adalah teman baik.
 
"Saya tidak banyak tahu menahu mengenai itu. Seungri adalah teman saya sebagaimana seringkali saya berteman dengan teman-teman pekerja seni yang lain di Korea atau negara-negara lainnya," kata Raline di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu, 10 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hubungan Raline dan Seungri disebut sebatas dunia entertainment dan sosial. Mendengar kini Seungri terus diselidiki terkait masalah yang berbuntut panjang, Raline mendoakan yang terbaik.
 
"Saya paham sekarang dia sekarang diselidiki dan menurut saya sih selama penyelidikan ini berjalan kita harus mempercayai aparat hukum saja. Dan saya sangat mendukung kalau misalnya semuanya itu harus dijalankan dengan proses hukum yang benar," kata Raline.
 
Sementara Seungri tengah diselidiki tentang pesta ulang tahun dua tahun lalu. Media Korea Sports Donga bertanggal 8 April 2019 menyematkan foto Raline Shah dan Millane Fernandez dengan wajah diblur atau dikaburkan. Hal ini biasa dilakukan media Korea untuk menghormati privasi warga negara lain. Isi berita pun tidak merujuk pada Raline Shah atau Millane Fernandez, melainkan kabar lanjutan dari penyelidikan kasus Seungri.
 
Soal foto tersebut, Raline maklum karena profesinya sebagai publik figur. Dia hanya menyayangkan, hal tersebut dapat merugikan kehidupan sosial bahkan pribadi Raline.
 
"Profesi saya ini memang sangat rawan dengan gosip. Dan gosipnya banyak sekali merugikan saya, pribadi saya, kehidupan karier saya," kata aktris berusia 34 tahun itu.
 
"Amat disayangkan apabila semua persahabatan saya atau semua orang-orang yang saya kenal, semua imbasnya kenanya negatif. Jadi, saya amat sangat berterima kasih kalau teman-teman bisa fokus ke film saya. Itu karya dan sesuatu yang lebih positif karena pada akhirnya kita bisa berteman sama siapa aja," lanjut Raline.
 
Bagi Raline, acara di Palawan adalah pesta ulang tahun biasa. Kerabat dan keluarga Seungri ikut hadir dalam acara.
 
"Menurut saya acara yang sah-sah saja karena itu acara ulang tahun dengan teman-teman dekat dia. Malah ada keluarganya juga di sana," ungkap Raline.
 
"Bagi kita orang Indonesia pasti kita suka bersosialisasi dan sangat positif dengan teman-teman yang misalnya punya karier juga biarpun orang Korea, luar negeri, tapi ujung-ujungnya kita enggak tahu hal-hal yang mereka lakukan di luar persahabatan itu. Jadi saya tidak ingin terkait sama sekali dengan masalah ini," kata Raline.
 
"Lebih dari itu bisnis-bisnis lainnya atau hal terkait dia saya kurang tahu menahu. Makanya saya tidak bisa banyak berkomentar. Tapi sekali lagi saya tekankan bahwa saya selalu support penegakan hukum yang baik dan benar," ujar Raline.
 
Seungri menyewa Pulau Palawan pada 9 Desember 2017. Pesta yang digelar selama dua hari itu dihadiri total 150 tamu undangan. Seungri menghabiskan total USD444 ribu atau sekitar Rp6,28 miliar untuk menyewa resort di Palawan, Filipina. Harga ini sudah mendapat diskon yang semula USD504 ribu sekitar Rp7,13 miliar. Biaya itu belum termasuk lain-lain, seperti kembang api seharga USD18 ribu atau sekitar Rp254 juta. Sementara itu pihak kepolisian memprediksi Seungri menghabiskan 600 juta won setara USD527 ribu atau sekitar Rp7,45 miliar.
 
Sebelumnya, pihak kepolisian juga melakukan investigasi terkait percakapan via pesan teks antara Seungri dan CEO Yuri Holdings Yoo In terkait penyediaan wanita panggilan untuk investor luar negeri pada 2015.
 
Kasus lain, soal penggelapan puluhan juta won dari kelab Monkey Museum yang dijalankan Seungri bersama Yoo In Suk untuk membiayai pengacara pribadi. Namun, ini belum terungkap lantaran investigasi masih berlangsung.
 
Pertemanan Raline Shah dengan Seungri dimulai melalui G-Dragon, rekan Seungri di Big Bang. Hal ini dianggap lumrah sebagai bagian dari bentuk berjejaring di kalangan pekerja seni.
 
"Dari dunia entertainment, (kenal) sudah enam tahun. Aku kenal dia dari G-Dragon. Maksudnya pekerja seni itu memang banyak bersosialisasi dengan pekerja seni lain," pungkas Raline.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif