Kartika Putri (Sumber: Instagram)
Kartika Putri (Sumber: Instagram)

Konsep Minta Maaf tak Sepaham, Mediasi Kartika Putri dan dr Richard Lee Gagal

Sri Yanti Nainggolan • 24 April 2021 11:40
Jakarta: Mediasi antara aktris Kartika Putri dan dr Richard Lee, gagal. Tak ada kesepakatan tercapai sejak poin pertama permintaan pihak Putri sebagai pelapor. 
 
Poin tersebut adalah permintaan maaf secara redaksional. Artinya, pihak dr Richard diminta menyatakan penyesalan terdalam tanpa ada tambahan pernyataan lain. 
 
"Penawaran kami tersebut tidak ada yang berbau materi seperti yang difitnahkan dan juga isinya simpel, hanya permintaan maaf," kata Kartika dikutip dari Youtube Star Story, Sabtu, 24 April 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu dibenarkan oleh kuasa Hukum Kartika Putri, Brian Praneda. Dari tiga poin yang disampaikan, sudah tak tercapai kesepakatan di poin terpenting tersebut. 
 
"Kami minta adanya permintaan maaf sesuai dengan apa yang kita sampaikan pada somasi terdahulu, itu yang penting," ucap Brian.
 
Ia menjelaskan konsep redaksional diminta karena pada permintaan maaf sebelumnya, dr Richard terkesan tak tulus. Bahkan, pihak Putri menilai ada intrik tersirat yang condong ke provokasi dalam pernyataan dr Richard. 
 
"Makanya kita tak mau mengulangi hal yang sama, dokter ini kreatif di media sosial tapi dalam pertemuan diam saja," ucap dia. 
 
Namun, pihak dr Richard menolak. Sehingga, mediasi pun gagal. "Dr Richard menolak poin yang kita sampaikan," simpul Brian. 
 
Sebelumnya, Richard mengulas produk kecantikan dengan melakukan uji lab. Hasilnya, produk tersebut berbahaya karena mengandung mercuri dan hidrokuinon.
 
Ternyata, produk tersebut merupakan produk yang di-endorse oleh Kartika Putri. Lantaran tidak terima dengan ulasan Richard, Kartika membalas perbuatan Richard hingga akhirnya melanjutkan perseteruan itu ke ranah hukum.
 
Lantaran demikian, Richard menyatakan dirinya akan mengikuti keinginan Kartika untuk berlanjut ke ranah hukum. Richard pun tak segan melaporkan balik ke polisi.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif