NEWSTICKER
Rano Karno (Foto: Medcom/Cecylia)
Rano Karno (Foto: Medcom/Cecylia)

Mak Nyak Tak Lagi Mengungsi karena Banjir, Rano Karno Tetap Khawatir

Hiburan rano karno Aminah Cendrakasih
Dhaifurrakhman Abas • 14 Januari 2020 15:19
Jakarta: Aktor Rano Karno menyebut Aminah Cendrakasih atau dikenal dengan Mak Nyak di film Si Doel sudah tidak lagi mengungsi. Dia sudah berada di rumah anaknya.
 
"Mak Nyak alhamdulillah sudah pulang. Dia sudah di rumah anaknya yang memang kebetulan tidak kena banjir," kata Rano di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan Senin 13 Januari 2020.
 
Rano mengaku belum berani mengantarkan Mak Nyak ke rumahnya karena cuaca di Jakarta yang masih sering hujan. Dia meminta Mak Nyak sementara tinggal di rumah anaknya yang aman dari banjir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau saya kembalikan ke rumah Mak Nyak yang memang rumah dia, saya agak khawatir, cuaca masih tidak menentu," ucap Rano.
 
Rano kemudian mengenang proses evakuasi Mak Nyak saat banjir menerjang Jabodetabek awal Januari kemarin. Evakuasi berjalan cukup dramatis.
 
"Jujur saya sedang ada di Bandung dan sekitaran jam 19.00 WIB malam saya dapat kabar dari putrinya. Mak Nyak butuh bantuan, harus dievakuasi," ujarnya.
 
Rano yang saat itu berada di Bandung, Jawa Barat, lantas segera menghubungi kenalannya di Tangerang untuk mengevakuasi Mak Nyak. Namun saat itu arus banjir sedang kuat menerjang.
 
"Saya sampaikan kepada mereka, apapun yang terjadi, Mak Nyak harus dievakuasi. Namun karena arusnya deras. Tim mengalami kesulitan," paparnya.
 
Di tengah asa, sekelompok regu dari satuan Marinir dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) datang menolong. Mereka langsung bergerak cepat mengevakuasi Mak Nyak sambil menerjang arus banjir yang deras
 
"Saya berterimakasih akhirnya tim marinir menurunkan tim evakuasinya. Saya dengar 10 orang Marinir menggotong, semua menyelam membantu Mak Nyak. Alhamdulillah berjalan lancar," tandas Rano.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif