CInta Laura (Foto: Medcom/Cecylia)
CInta Laura (Foto: Medcom/Cecylia)

Cinta Laura Masih Enggan Gunakan Transportasi Umum di Jakarta

Hiburan cinta laura
Dhaifurrakhman Abas • 29 Juli 2020 07:00
Jakarta: Aktris Cinta Laura Kiehl mengaku memiliki dua mobil yang digunakannya selama beraktivitas di Jakarta. Dua mobil digunakan untuk menyesuaikan aturan ganjil-genap berkendara di Ibu Kota.
 
"Ada dua. Jadi kan, aku enggak akan bohong. Ada sistem ganjil-genap kan. Jadi satu untuk hari ganjil, satu untul hari genap," kata Cinta melalui kanal YouTube Boy William, dikutip Selasa 28 Juli 2020.
 
Selama berkegiatan di Jakarta, Cinta mengaku sangat membutuhkan mobil. Sebab mobil merupakan kendaraan paling efektif yang bisa mengantarkannya ke lokasi tujuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mobil itu penting. Bukan berarti aku perlu sports car. Penting karena aku harus sampai ke lokasi tujuan," papar Cinta.
 
Sementara itu, Cinta mengakui jika dirinya masih enggan menggunakan transportasi publik di Jakarta. Persoalan keamanan menjadi alasannya.
 
"Aku enggak merasa aman menggunakan transportasi publik di sini sendirian. Bukan karena apa-apa. Karena aku publik figur dan aku perempuan. Aku merasa buat aku, aku perlu mobil. (Namun) di New York aku pakai subway transportasi publik," tandas perempuan kelahiran Jerman tersebut.
 
Sekadar diketahui Pembatasan mobil pribadi berdasarkan nomor pelat ganjil dan genap diterapkan di beberapa ruas jalan DKI Jakarta pada 30 Agustus 2016. Aturan ini dilakukan untuk membatasi akses populasi kendaraan dalam satu hari tertentu.
 
Pembatasan mobil pribadi berdasarkan nomor pelat ganjil dan genap disahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melalui Pergub No 164 Tahun 2016 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap.
 

 

(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif