Ilustrasi (Foto: Getty Images)
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Terkait Kasus Prostitusi Finalis Putri Pariwisata, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Hiburan prostitusi online prostitusi artis
Dhaifurrakhman Abas • 28 Oktober 2019 09:48
Jakarta: Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Frans Barung Mangera, menuturkan alasan pihaknya melepas PA dalam kasus prostitusi online dini hari tadi. Hal itu dikarenakan konstruksi hukum yang belum lengkap.
 
"PA belum kita tetapkan sebagai tersangka dikarenakan konstruksi hukumnya belum memenuhi. Tetapi dinamika ini berkembang, tergantung bagaimana nanti penyidik mengumpulkan alat bukti lain yang mengarah kepada titik-titik yang diharapkan," kata Frans, seperti diberitakan Headline News Metro TV, Minggu 27 Oktober 2019.
 
PA dilepaskan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim pada Minggu dini hari tadi setelah memberikan keterangan selama 1x24 jam. Meski begitu, PA diharuskan wajib lapor selama satu kali seminggu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga saat ini, polisi sudah menetapkan satu orang tersangka berinisial JL dalam kasus tersebut. Tersangka JL diduga berperan sebagai perantara jasa prostitusi atau muncikari yang mencarikan pelanggan untuk PA.
 
"Tetapi sekali lagi bahwa Polda Jawa Timur telah menetapkan JL sebagai satu tersangka," ujar Frans.
 
Saat diciduk polisi, JL juga kedapatan positif menggunakan narkoba jenis tetrahydrocannabinol (THC). Hal itu terungkap saat JL menjalani pemeriksaan urin.
 
"Tersangka juga positif narkooba ketika tes urin," beber dia.
 
Selain JL, polisi masih membidik satu orang lainnya berinisial SD. Frans mengungkapkan, SD merupakan salah satu pengguna jasa PA yang telah memberikan uang muka transaksi kepada tersangka JL yang merupakan mucikari.
 
"Kita masih mengejar SD, di Bekasi. Dia pengguna yang telah memberikan DP kepada JL sebesar 13 juta lebih. Dan ini yang lagi kita lakukan pengejaran," papar Frans.
 
Polisi, kata dia, masih terus mendalami kasus ini untuk mengetahui jaringan prostitusi online yang melibatkan publik figur lainnya. Dia bilang, kemungkinan masih terdapat tersangka tambahan dalam kasus tersebut.
 
"Perkembangan kasus selanjutnya akan kita sampaikan nanti," tandasnya.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif