Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee Tuai. Foto: Sekretariat Presiden
Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee Tuai. Foto: Sekretariat Presiden

Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee Tuai Pujian Tampak Awet Muda di Usia 50 Tahun, Apa Rahasianya?

Putri Purnama Sari • 17 November 2022 15:43
Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee mencuri perhatian warganet Indonesia saat hadiri acara KTT G20 di Bali. Parasnya yang cantik dan awet muda bak artis korea membuat siapa saja yang melihatnya sangat terpukau.
 
Sosok istri Presiden Korea Selatan, Yoon Sk Yeol ini ternyata adalah seorang pengusaha yang usianya kini memasuki 50 tahun. Meski memasuki kepala lima, Kim Kun-hee masih tetap tampak awet muda.
 
Kim Keon Hee terlihat sangat anggun memakai dress berwarna putih dengan make up sederhana ala perempuan Korea Selatan. Banyak warganet yang mengaku iri dengan kulitnya yang glowing, kencang dan bebas kerutan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa juga menyebutkan, kecantikannya yang terjaga menjadi bukti ampuhnya metode perawatan kulit ala Korea Selatan. Diketahui, Korea Selatan memang dikenal dengan perawatan kecantikannya.
 
Baca: Mirip Artis, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee Curi Perhatian Netizen Indonesia

Selain Kim Kun-hee, ada banyak selebriti Korea Selatan yang juga terlihat awet muda meskipun memasuki usia 40 tahun, seperti Song Hye Kyo, Song Ye Jin, Song Ji Hyo, Lee Ji Ah.
 
Bagi orang Korea, rutinitas perawatan kulit sudah dianggap sebagai ritual dan tidak hanya tanggung jawab semata. Itu sebabnya mereka rela menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk perawatan kulit. Selain itu, orang Korea juga menjalani pola hidup yang baik.
 
Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tips agar tampak awet muda ala orang Korea:

1. Lebih mementingkan skincare daripada makeup

Dilansir dari Vogue India, salah satu kebiasaan orang Korea adalah lebih fokus terhadap perawatan kulit daripada menggunakan makeup. Menurut Charlotte Cho seorang ahli kecantikan dan co-founder Soko Glam, ada berbagai rutinitas perawatan kulit yang dilakukan orang Korea, mulai dari penggunaan hydrating toner, essence, pelembab ringan, dan ditutup dengan sunscreen.
 

2. Pola makan yang seimbang

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, penting untuk menjaga keseimbangan pola makan. Penting juga untuk rutin mengkonsumsi sayuran, daging, dan buah dengan porsi yang seimbang. Banyak makanan Korea yang menggunakan sayuran, contohnya bibimbap. Wortel adalah salah satu ingredient yang ada di dalam bibimbap, yang mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini karena kaya akan antioksidan dan memberikan perlindungan untuk kulit dari sinar ultraviolet.
 

3. Minum air yang cukup

Minum air yang cukup juga menjadi kunci kesehatan kulit, penelitian mengatakan setidaknya dalam satu hari, manusia harus mengonsumsi sebanyak 2 liter air putih. Buah dan sayuran yang memiliki banyak kandungan air juga menjadi pilihannya untuk dikonsumsi karena memiliki dampak yang positif bagi kulitnya.
 

4. Rutin berolahraga dan gaya hidup sehat

Sering bergerak dan rutin berolahraga adalah kunci selanjutnya untuk menjaga kesehatan kulit. Rata-rata orang Korea juga rutin bergerak karena mereka sering menggunakan transportasi umum. Dalam satu hari saja, orang Korea dapat menempuh hingga 2000 langkah hanya dari berjalan kaki dan bergerak
 

5. Menjaga kebersihan

Terakhir, menjaga kebersihan adalah hal yang penting dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Selain itu, banyak orang juga menganjurkan untuk tidak sering menyentuh wajah dengan tangan. Keberadaan debu dan kotoran yang menempel di tangan dan wajah dapat menimbulkan masalah pada kulit, seperti jerawat.
 

 
(WAN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif