Seungri (Foto: Getty Images)
Seungri (Foto: Getty Images)

Seungri Diklaim Tak Bersalah, Desakan Permintaan Maaf Ramai di Media Sosial

Hiburan k-pop Skandal Seungri
Cecylia Rura • 05 Desember 2019 14:04
Jakarta: Tagar #ApologizetoSeungri sempat merajai daftar trending topic dunia di media sosial. Hal ini lantaran Seungri diklaim tak bersalah dalam pusaran kasus prostitusi yang melibatkannya hingga memutuskan pensiun dari dunia hiburan pada Maret lalu.
 
Tagar permintaan maaf kepada Seungri muncul setelah KBS News merilis beberapa pesan berisikan konten asusila dari Jung Joon Young ke dalam grup percakapan yang di dalamnya ada Seungri, serta ke sejumlah rekanan bisnis Jung Joon Young.
 
KBS News memeroleh dokumen hasil putusan hukuman Jung Joon Young dalam 67 halaman. Dokumen itu berisi rincian obrolan mereka yang dirinci dalam 12 kolom kronologi kejadian mulai November 2015 hingga Juni 2016. Penggemar berasumsi mantan personel Big Bang itu tak bersalah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggemar Seungri tampak mengamuk dan mendesak sejumlah media dan wartawan untuk menyatakan permohonan maaf karena menyudutkan Seungri dalam pemberitaan konten asusila pada Maret lalu.
 
"Seungri dituduh melakukan banyak hal yang belum pernah dilakukannya. Namanya ada di seluruh berita. Dia menjadi wajah dari skandal itu. Apa yang dia lakukan untuk menjadi wajah skandal terbesar Korea tersebut? Menghancurkan 13 tahun kariernya! Saya tidak akan pernah memaafkan dan saya tidak akan pernah melupakan! #ApologizetoSeungri," tulis akun Twitter @zohayernoor.
 
"Rupanya Seungri tak ada hubungan dengan kasus ini? Dan Anda mengonfirmasi hal itu sembilan bulan kemudian?! Saya tak menyangka, penyebab sesungguhnya di sini adalah para haters, perundungan di dunia cyber, dan warganet dengan tagar #ApologizetoSeungri populer, tetap semangat VIP (penggemar Big Bang)," tulis akun @Suzy18821962.
 
Pekan lalu pada 29 November 2019, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon telah divonis bersalah karena melakukan pemerkosaan secara sekongkol terhadap perempuan yang tak sadarkan diri dan hingga tak dapat melawan.
 
Pihak Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan hukuman penjara enam tahun terhadap Jung Joon Young. Selain memerkosa, dia merekam dan membagikan video tersebut dalam sebuah grup percakapan. Sementara itu, Choi Jong Hoon yang terseret kasus tersebut dijatuhi hukuman lima tahun penjara
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif