Vino G. Bastian Terharu Istri Indro Warkop Hadiri Premier Wiro Sableng meski Sakit
Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jakarta: Aktor Vino G. Bastian berteman baik dengan salah seorang putri pasangan Indro Warkop dan Nita Octobijanthy, Putri atau akrab disapa Iput.

Menurut cerita Vino, sejak duduk di bangku sekolah dasar, Vino dan Putri berteman baik sehingga sempat memiliki memori kenangan dengan mendiang Nita.

"Saya kenal Tante Nita dari saya SD karena Putri (Iput) teman saya dari SD. Pas ketemu sudah sekarang-sekarang syuting film ketemu juga, jadi sudah kenal banget sama Mami (Nita Octobijanthy)," kata Vino di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.


Saat di rumah duka, Vino sempat mengangkat keranda jenazah Nita. Vino mengatakan, hubungan baik itu bahkan membuat mendiang Nita sempat datang ke premier film Wiro Sableng pada Agustus lalu.

"Sama Tante Nita kita juga punya hubungan yang baik banget. Sampai terakhir dia sakit banget, kami premier film Wiro Sableng dia datang. Pakai kursi roda, bela-belain sampai didandani sama Hada," paparnya.

Kepergian Nita membuat Vino ikut merasa kehilangan. Apalagi ketika Vino menjadi saksi saat Indro Warkop pertama kali menerima kabar mendiang Nita masuk rumah sakit.

"Ketika dia pergi memang merasa kehilangan banget. Apalagi kemarin syuting sama Om Indro, pertama-tama Tante Nita masuk rumah sakit itu pas lagi barengan banget sama Om Indro di mobil jadi tahu banget Om Indro ketika dihubungin Tante Nita masuk rumah sakit. Memang punya rasa yang beda," katanya.

Secara khusus, Vino tidak memiliki kenangan khusus dengan mendiang Nita. Namun, Vino dan Marsha Timothy mengenang sosok Nita sebagai pribadi yang humoris. Beruntungnya, mereka masih sempat bertatap muka dengan mendiang Nita saat dirawat di RS MMC Kuningan Jakarta.

"Beruntung pas ketika hari terakhir ke rumah sakit pas hari itu dia bangun. Pas setelah kita pulang kondisinya langsung drop dan enggak sadar sampai kemarin," papar Vino.

Nita Octobijanthy meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru. Kepergiannya meninggalkan dua orang putri yakni Iput dan Hada serta seorang putra, Harly.

Nita Octobijanthy menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 9 Oktober 2018 sekitar pukul 20.15 WIB. Nita Octobijanthy meninggal dunia pada usia 59 tahun.


 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id