Christine Hakim baru-baru ini selesai merampungkan peran sebagai Nyi Misni di film Perempuan Tanah Jahanam. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
Christine Hakim baru-baru ini selesai merampungkan peran sebagai Nyi Misni di film Perempuan Tanah Jahanam. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Kesan Christine Hakim Berperan di Perempuan Tanah Jahanam

Hiburan christine hakim Film Perempuan Tanah Jahanam
Raka Lestari • 16 Oktober 2019 13:03
Jakarta: Christine Hakim baru-baru ini selesai merampungkan peran sebagai Nyi Misni di film Perempuan Tanah Jahanam. Film ini merupakan kali pertama bagi Christine Hakim bermain dalam film horor. Perempuan Tanah Jahanam sendiri film bergenre horor gore yang disutradarai oleh Joko Anwar.
 
“Untuk berperan dalam film ini, Alhamdulillah tidak ada kendala. Namun dalam memerankan peran ini, saya dituntut untuk bisa lebih kuat dalam mempergunakan rasa dan kepekaan. Logika dan nalar yang dibutuhkan mungkin hanya sedikir sekali,” ujar Christine Hakim saat berkunjung ke kantor Media Group, Jakarta Barat, Selasa, 16 Oktober 2019.
 
Ia mengatakan bahwa karakter yang dimainkan sebagai Nyi Misni dalam film perempuan Tanah Jahanam tersebut berkebalikan dengan karakter aslinya sehari-hari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Memang untuk memerankan Nyi Misni saya membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi karena agak jauh. Logika berpikir seorang Nyi Misni dengan saya bahkan bisa dibilang berkebalikannya,” tutur Christine.
 
“Saya seseorang yang sangat mencari logika dan berdasarkan nalar. Akan tetapi Nyi Misni justru lebih mengandalkan rasa. Nah, dari rasa tersebut muncul hawa nafsu dan juga rasa dendam, rasa dengki, bahkan rasa sakit, sampai itu semua mematikan nalar dan logika Nyi Misni,” jelas Christine.
 
Kesan Christine Hakim Berperan di Perempuan Tanah Jahanam
(Christine Hakim baru-baru ini selesai merampungkan peran sebagai Nyi Misni di film Perempuan Tanah Jahanam. Ia berperan sebagai Nyi Misni. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
 
Christine Hakim juga menjelaskan, “Dalam film ini saya dapat pembelajaran yang luar biasa, saya melakukan banyak hal di sini yang tidak pernah saya lakukan dan selama ini tidak berani saya lakukan, tetapi saya lakukan di sini.”
 
Pembelajaran paling besar dalam film ini bagi Christine Hakim adalah ia merasa diingatkan kembali sebagai manusia bahwa Tuhan sudah memberikan elemen dalam tubuh manusia, yaitu panca indra yang sangat canggih dibandingkan teknologi apapun.
 
Dengan memiliki panca indra itulah, yang menjadi salah satu kelebihan manusia. Menurut Christine Hakim, saat ini ada banyak sekali manusia yang justru kehilangan hati nurani dan bahkan bisa lebih jahat dari iblis itu sendiri.
 
Perempuan Tanah Jahanam sendiri melalui proses produksi mulai dari Maret hingga April 2019 di berbagai wilayah Jawa Timur.
 
Beberapa pemain dari latar berlakang berbeda (bukan kalangan artis) berasal dari kawasan Malang, Gempol, Bromo, Banyuwangi, Ijen, Lumbang, dan Lumajang ikut bermain dalam film menemani Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigil, Aghniny Haque, dan Ario Bayu.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif