Raisa Andriana di Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Raisa Andriana di Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Raisa Sedih Diperlihatkan Lagi Video Pertemuannya dengan Sutopo

Hiburan raisa
Cecylia Rura • 09 Juli 2019 21:15
Jakarta: Sebelum berpulang, mendiang Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan Raisa adalah idolanya. Mereka sempat bertemu dan mengabadikan momen berdua.
 
Raisa ikut berduka atas kepergian Sutopo, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berpulang setelah terkena kanker paru-paru.
 
"Aku dengar beritanya sedih banget dan banyak banget orang yang juga ngomong ke aku dan banyak juga yang nge-tag aku, video-video waktu kita ketemu, terus aku jadi rasa berat banget hati aku rasa sedih," ucap Raisa di Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raisa turut mendoakan pihak keluarga agar tetap ikhlas dan tabah atas kepergian Sutopo.
 
"Yang pasti semua orang mendoakan beliau, saya juga mendoakan beliau dan keluarganya. Semoga ditempatkan yang terbaik. Semoga keluarganya ikhlas dan tabah," kata Raisa.
 
Istri dari Hamish Daud itu juga mendoakan, kehadiran Sutopo yang selalu sigap mengabarkan situasi terbaru saat bencana dapat menginspirasi orang lain agar lahir "Sutopo" baru yang juga menginspirasi banyak orang.
 
"Dan yang pasti semoga beliau akan menginspirasi ada lagi orang-orang yang begitu berdedikasi terhadap pekerjaannya, membantu orang, membantu korban bencana seperti beliau. Meninggalkan legacy yang luar biasa buat penerus-penerusnya," terang Raisa.
 
Pertemuan Raisa dan Sutopo bermula dari tagar #RaisaMeetSutopo yang beredar pada awal Oktober tahun lalu. Tagar itu bermula dari cuitan Sutopo yang tetap setia mengabarkan bencana meski terkena kanker paru-paru stadium 4B.
 
"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain. @raisa6690," tulis Sutopo pada Selasa pagi, 2 Oktober 2018.
 
Sore harinya, cuitan itu dibalas oleh Raisa.
 
"Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet teman-teman, bikin aku rasanya sudah kenal dekat sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN :)," tulis istri Hamish Daud, Selasa sore, 2 Oktober 2018 sekitar pukul 18.00 WIB.
 
Sutopo dan Raisa akhirnya bertemu di kantor bilangan Jakarta Selatan pada awal November 2018. Saat itu, manajer Raisa, Manderos mengatakan pertemuan itu tidak disengaja. Sutopo mengabadikan momen itu dan warganet ikut senang atas pencapaian Sutopo bertemu Raisa.
 
Sutopo Purwo Nugroho berpulang setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok pada Minggu, 7 Juli 2019 pukul 02.00 waktu setempat. Jenazah Sutopo dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah pada Senin, 8 Juli 2019.
 

 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif