Farhan (Foto: MI/Ramdani)
Farhan (Foto: MI/Ramdani)

Pengalaman Berkesan Farhan saat Kampanye Caleg

Hiburan farhan Caleg Artis
Cecylia Rura • 26 April 2019 08:00
Jakarta: Aktor Muhammad Farhan memiliki pengalaman berkesan saat turun gunung berkampanye jelang pemilu. Politikus dari Partai NasDem itu mengenang saat kampanye berubah menjadi acara "selametan" karena warga takjub melihat Farhan sebagai selebriti.
 
"Pas dalam satu sosialisasi saya ketemu sama ibu-ibu yang sudah sangat tua, kenal saya lewat televisi. Dia bilang, enggak tahu musti ngomong apa. Dia cuma titip doa saja. Jadi acara itu akhirnya dari yang tadinya kampanye berubah menjadi acara selametan," terang Farhan saat dihubungi Medcom.id.
 
Kejadian yang tak kalah unik ketika ada gelaran makan bersama di beberapa gang sempit di Bandung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan yang paling seru kalau di Bandung, karena banyak sekali gang sempit, kita kalau menggelar makan bareng itu di gang. Makan nasi apapun, nasi box, semua begitu," kata Farhan.
 
Selain mengenang hal berkesan, mantan penyiar radio berusia 49 tahun itu juga mendapat banyak pengalaman berharga. Dia menilai, warga selain tahu tentang infrastruktur perlu juga diberi edukasi tentang Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).
 
"Itu musti ada komunikasi yang baik ditambah lagi tentu saja yang tidak pernah dikomunikasikan adalah bagaimana sebetulnya Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL)," kata Farhan.
 
"Kalau misalkan kita membangun jaringan rel kereta api listrik beserta dengan pembangkit listrik dan stasiun, perubahan apa yang harus kita hadapi dan kita harus beradaptasi bagaimana, itu enggak pernah dikomunikasikan. Padahal efeknya besar. Ada beberapa tanah area yang biasanya menjadi penampung air atau ruang tempat publik masyarakat jadi menghilang," jelasnya.
 
Dalam berinteraksi dengan para warga, beruntung Farhan fasih berbahasa Sunda sehingga diakuinya tidak ada kendala.
 
"Saya karena saya orang Bandung jadi pakai bahasa Sunda aja ya. Yang paling penting kita musti menemukan analoginya," kata Farhan.
 
Aktor sekaligus presenter Muhammad Farhan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif daerah pemilihan Jawa Barat 1 meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif