Lee Young Ae (Foto: soompi)
Lee Young Ae (Foto: soompi)

Lee Young Ae Bantu Korban Warga Negara Asing di Tragedi Itaewon

Medcom • 05 November 2022 11:00
Jakarta: Tragedi Halloween di Itaewon emberikan duka yang mendalam bagi warga Korea Selatan. Dalam tragedi tersebut, ada 156 korban yang meninggal dunia. Bahkan, ada warga negara asing juga yang meninggal dunia.
 
Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan puluhan warga negara asing yang menjadi korban berasal dari 14 negara. Mereka siap untuk memberikan izin masuk dan membantu mengatur pemakaman para korban warga negara asing.
 
Melansir dari Soompi, aktris Lee Young Ae pun melangkah maju untuk membantu keluarga korban dari tragedi yang terjadi di Itaewon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Yayasan Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Cacat, Lee Young Ae mengatakan keinginannya untuk membantu keluarga Juliana Park, seorang warga Rusia yang berusia 25 tahun dan tinggal di Korea. Ia termasuk di antara 26 orang asing yang tewas dalam tragedi Itaewon.
 
Ayah Juliana Park ingin mengirim mayat putrinya kembali ke kampung halamannya di Rusia. Namun, tidak bisa mengumpulkan USD 5.000 yang diperlukan untuk biaya transportasi. Seusai mendengar cerita dari keluarga Juliana Park, Lee Young Ae memberikan bantuan melalui yayasan.
 
“Saya ingin membantu Tuan Park dan keluarganya yang tidak dapat kembali ke negara asal mereka karena kesulitan keuangan,” ujar Lee Young Ae.
 
Lee Young Ae sekarang ini merupakan kepala komite penasehat budaya dan senin untuk Yayasan Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Cacat.
 
Kedutaan Rusia juga telah melangkah maju, menjanjikan untuk langsung menyelesaikan biaya transportasi bagi warganya yang tidak mampu mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Mereka pun mengeluarkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengangkut mayat secepat mungkin dan mendiskusikan masalah biaya secara langsung dengan bisnis yang bertanggung jawab.
 
Kementerian Luar Negeri tengah mendiskusikan dengan kementerian terkait bagaimana membayar biaya pemakaman di muka untuk mencegah kasus seperti itu terjadi pada korban asing.
 
(Sherviana)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif