Acara Vaksin Slank untuk Indonesia  (Foto: dok. Metro Tv)
Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)

Slank Perbincangkan Perilaku Masyarakat di Era Digital

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 12 Juni 2021 09:00
Jakarta: Gitaris Slank, Abdee Negara, menanyakan bagaimana perilaku masyarakat dalam era digital. Dalam hal ini, perilaku saat transaksi jual-beli di tengah pandemi covid-19. Obrolan ini pun dibahas dengan salah satu pembuat aplikasi pembukuan.
 
"Ini menarik ya. Terutama di sektor UMKM itu kita lihat pandemi ini juga berfungsi sebagai katalis," ujar CEO Credibook Gabriel Frans dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
"Karena terpaksa orang dengan adanya jaga jarak, awal-awal juga mau enggak mau transaksi tatap muka berubah menjadi digital. Itu memaksa untuk memakai aplikasi digital," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akan tetapi, kata Gabriel, juga menjadi tugas alias PR (pekerjaan rumah) bagi pihaknya untuk membantu menyebarluaskan literasi digital. Terkait aplikasi Credibook sendiri, ada yang disebut dengan literasi finansial.
 
Literasi digital itu perlu dipahami oleh seluruh masyarakat agar lebih melek teknologi digital. Di sisi lain, Gabriel menyatakan bahwa pihaknya memberikan pemahaman digital kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang menggunakan aplikasi Credibook.
 
"Kita hampiri warungnya, kita jelaskan tentang aplikasinya, nanti mereka download. Nanti kita pandu bagaimana cara penggunaannya, uang masuk di mana, uang keluar di mana, kita bantu. Untuk aplikasi pencatatan keuangannya gratis," paparnya.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif