Soraya Larasati (Foto: instagram)
Soraya Larasati (Foto: instagram)

Cerita Soraya Larasati Mualaf Usai Lihat Ayah Salat Sehabis Pulang Dugem

Hiburan selebritas Soraya Larasati
Elang Riki Yanuar • 26 April 2022 10:00
Jakarta: Soraya Larasati menceritakan pengalaman spritualnya ketika memutuskan menjadi seorang mualaf. Perjalanan baru Soraya menjadi seorang muslim rupanya tak lepas dari peran ayahnya yang sudah terlebih dulu memeluk Islam.
 
Profesi Soraya sebagai orang artis membuatnya kerap ikut larut dalam kehidupan malam. Artis 35 tahun itu mengaku sering pergi ke kelam malam untuk dugem hingga pagi. Kebiasaan Soraya itu membuat sang ayah khawatir.  
 
"Pada saat itu gue mikir kalau gue harus eksis dong biar dilirik sama produser. Suka party banget pada saat itu hampir keluar malam setiap hari. Ayah selalu nelepon. Dia nanya kapan aku pulang? Aku bilang iya, tapi aku tetap saja pulang pagi," kata Soraya Larasati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di suatu malam, Soraya baru saja pulang dugem bersama teman-temannya. Kala itu, dia melihat sang ayah sedang salat tahajud. Hati Soraya lalu tergugah mendengar doa sang ayah selepas salat. Ayah Soraya meminta doa agar anaknya diberikan hidayah dan kembali ke jalan yang benar.
 
"Aku dengar doanya, dia pengin yang terbaik buat aku, dia berdoa kayak gitu aku sedih juga sih, aku ngerasa 'kok aku begini banget ya, harusnya aku bisa lebih baik daripada ini'," kenang Soraya.
 
Sejak saat itu, Soraya akhirnya memutuskan untuk mendalami ilmu agama Islam. Setelah memiliki anak, Soraya lalu memantapkan dirinya memakai hijab hingga sekarang.
 
"Memang benar kalau kita mencoba mendekat, Allah akan semakin dekat. Tiba-tiba aku dikasih pikiran untuk cobain. Puasa menahan hawa nafsu, salat juga. Aku salat, merasa lebih segar dan tenang. Memang sih ujian tetap ada," tutupnya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif