Bim Bim Slank (Foto: MI/Sumaryanto)
Bim Bim Slank (Foto: MI/Sumaryanto)

Bim Bim "Slank" Tak Sepakat Hukuman Mati untuk Bandar Narkoba

Hiburan slank selebritas dan narkoba
Cecylia Rura • 04 Agustus 2019 11:08
Jakarta: Pendiri band Slank, Bim Bim kurang sepakat jika pengedar atau bandar narkotika dijatuhi hukuman penjara. Menurutnya, selain sebagai bisnis laris manis, narkotika menjadi sumber pendapatan bagi para bandar.
 
"Awalnya gua setuju tapi ternyata, sudah ekonomi. Sumber utamanya ekonomi. Banyak Robin Hood drugs di seluruh Indonesia, maksudnya Robin Hood, mereka dalam keadaan terjepit kena narkoba juga dan lingkungan yang miskin akhirnya menjual narkoba yang keuntungannya dibagi untuk lingkungannya," cerita Bim Bim dalam acara Shindu's Scoop Medcom ID.
 
Faktor ekonomi dan susahnya lapangan pekerjaan menjadikan pengangguran terlibat dalam jaringan tersebut. Bim Bim memberi saran agar siapapun yang terlibat dalam lingkaran bisnis narkotika lebih baik direhabilitasi, tak langsung dijebloskan ke penjara yang dinilai sebagai lokasi rawan transaksi narkotika.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Begitu dia sembuh, kalau dia bersalah, masukkan penjara. Karena kalau semua dimasukkan penjara malah jadi kuliah, bikin link di penjara, belajar di penjara, kenalan sama bandar di penjara dan penjara enggak menyembuhkan orang kena drugs," kata Bim Bim.
 
"Kalau semua dimasukkan penjara malah jadi kuliah, bikin link di penjara, belajar di penjara, kenalan sama bandar di penjara dan penjara enggak menyembuhkan orang kena drugs," lanjut Bim Bim.
 
Bim Bim juga kurang sepakat jika bandar atau pengedar narkotika dijatuhi hukuman mati. Menurutnya, tindakan itu tidak berpengaruh.
 
"Enggak pengaruh. Secara bisnis bagus, ekonomi orang drugs cepat dapat menghasilkan, secara kebutuhan orang kalau kena drugs harus cari. Maksudnya, kalau dibilang bisnis paling berhasil adalah bikin drugs karena sekali kasih orang minta terus," jelas Bim Bim.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif