Yoo Ju Eun
Yoo Ju Eun

Depresi, 6 Selebritas Korea Ini Pilih Bunuh Diri

Margaret Puspitarini • 30 Agustus 2022 08:20
Peringatan! Konten di bawah ini eksplisit berisi tentang perundungan, dan bunuh diri, yang dapat memicu ketidaknyamanan, kondisi emosi, dan mental pembaca. Kami menyarankan bagi pembaca untuk tidak meneruskan membaca jika memiliki kecemasan terkait hal-hal tersebut.
 
Jakarta:
Jumlah selebriti Korea Selatan yang memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri kembali bertambah dengan kematian artis Yoo Ju Eun. Wanita berusia 27 tahun ini bunuh diri karena merasa depresi.
 
Di balik kesan glamor yang erat dengan dunia hiburan, para selebritis ini dihadapkan dengan kehidupan yang keras dan kelam hingga tak jarang berujung depresi. Bunuh diri kemudian menjadi pilihan yang mereka ambil karena tidak lagi mampu menghadapi beban yang harus ditanggung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya aktris pendatang baru, depresi juga menyerang artis senior Jeon Mi Seon hingga membuatnya bunuh diri. Berikut sejumlah aktris Negeri Ginseng yang meninggal karena bunuh diri akibat depresi.

1. Jeon Mi-seon

Depresi, 6 Selebritas Korea Ini Pilih Bunuh Diri
 
Pemeran Ji-Hye dalam film legendaris Wedding Dress ini ditemukan tidak bernyawa di sebuah kamar hotel di Jeonju pada 29 Juni 2019. Mi Seon menginap di hotel tersebut untuk kepentingan pertunjukan 2 Nights and 3 Days with Mother. Agensi yang menaungi Mi Seon menyebut jika wanita berusia 48 tahun itu telah menerima perawatan untuk depresi sebelum akhirnya ditemukan tewas akibat bunuh diri.

2. Jo Hanna

Depresi, 6 Selebritas Korea Ini Pilih Bunuh Diri
 
Jo Hanna dikabarkan bunuh diri karena frustasi menjadi korban penipuan lewat telepon dan harus kehilangan uang sebesar 2 juta won atau sekitar Rp26 juta. Frustasi karena menjadi korban penipuan bukan menjadi satu-satunya alasan Jo Hanna bunuh diri. Teman Jo Hanna, Choi Don Eok, artis berusia 23 tahun itu juga merasa frustasi karena menjalani kehidupan yang berat.

3. Choi Jin-ri atau Sulli

Depresi, 6 Selebritas Korea Ini Pilih Bunuh Diri
 
Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, Choi Jin-ri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli, ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di lantai dua kediamannya pada Senin, 14 Oktober 2019, waktu setempat. Mantan anggota girlband f(x) itu meninggal pada usia 25 tahun.
 
Polisi menyebut Sulli tewas bunuh diri karena menderita tekanan hidup berat. Beberapa asumsi liar mengaitkan depresi berat dialami Sulli terjadi akibat perundungan di media sosial. Dia mendapat banyak perundungan dari netizen lantaran mengunggah foto terlalu vulgar serta mendukung hari tanpa bra.

4. Goo Ha-ra

Depresi, 6 Selebritas Korea Ini Pilih Bunuh Diri
 
Hara sempat dikabarkan ingin berencana bunuh diri pada Mei 2019. Menurut sang manajer, mantan personel girlband KARA itu sedang berjuang melawan depresi akibat komentar negatif dari warganet. Saat itu, nyawa Hara berhasil diselamatkan oleh sang manajer yang menemukannya dalam keadaan tidak sadarkan diri dan kondisi rumah yang penuh asap.
 
Namun, pada 24 November 2019, perempuan kelahiran 13 Januari 1991 itu ditemukan tewas di kediamannya. Belum diketahu secara pasti penyebab kematian Hara. Beberapa hari sebelum meninggal, Hara sempat mengunggah swafoto sedang tidur di kasur dengan keterangan "Selamat tidur" dalam tulisan hangul.

5. Jonghyun SHINee

Depresi, 6 Selebritas Korea Ini Pilih Bunuh Diri
 
Polisi menemukan Jonghyun di hotel kediamannya di Seoul, Korea Selatan, sekitar pukul 18.10 KST pada 18 Desember 2017. Saat ditemukan, dia terkena serangan jantung dan segera dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak dapat tertolong, Jonghyun meninggal pada usia 27 tahun.
 
Dari hasil penyelidikan, polisi memastikan Jonghyun bunuh diri. Jonghyun meninggal dengan cara membakar briket batubara di atas penggorengan di dalam ruang tertutup.

6. Yoo Ju Eun

Depresi, 6 Selebritas Korea Ini Pilih Bunuh Diri
 
Yoo Ju Eun diduga meninggal karena bunuh diri. Namun, belum diungkapkan bagaimana artis 27 tahun itu mengakhiri hidupnya. Sebelum mengakhiri hidupnya, pemeran drama Korea Big Forest dan Joseon Survival ini meninggalkan pesan terakhir.
 
"Maaf karena telah meninggalkan semuanya. Khususnya ibu, ayah, nenek, dan kakak. Isi kepalaku berteriak aku tidak bisa melanjutkan hidup. Kalian mungkin akan merasa hampa tanpaku, tapi aku berharap kalian tetap kuat. Aku akan tetap melihat kalian semua dari atas. Tolong jangan menangis, itu tidak baik untuk kesehatan kalian," tulis Ju-Eun.
 
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif