Foto: Vidi Aldiano / dok.MI / Panca Syurkani
Foto: Vidi Aldiano / dok.MI / Panca Syurkani

Vidi Aldiano Tak Ingin Cuma Jadi Penyanyi

Hiburan vidi aldiano
Agustinus Shindu Alpito • 30 April 2015 21:20
medcom.id, Jakarta: Vidi Aldiano adalah tipikal musisi yang peduli pentingnya pendidikan formal. Oleh karena itu, dia rela terbang jauh ke Inggris untuk menyelesaikan studi S2 yang telah diselesaikannya pada Desember 2014.
 
Pria kelahiran 29 Maret 1990 itu mengaku, bahwa dirinya memang ingin mendapat gelar formal setingg-tingginya. Bahkan, dia tidak ragu akan mengejar gelar Doktor jika memiliki kesempatan.
 
"Pendidikan itu fondasi semua manusia, terutama untuk pembangunan bangsa. Kalau punya pendidikan bagus, pola pikir bagus. Kesempatan (berkarya dan bekerja) di Indonesia banyak dan bisa diasah banget sama anak muda, dan itu basic-nya ke pendidikan," kata Vidi saat ditemui di kawasan Cilandak, Kamis (30/4/2015).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vidi mendapatkan gelar Master di University of Manchester. Penyanyi yang mulai dikenal saat merilis lagu Nuansa Bening itu baru akan melaksanakan prosesi wisuda pada Juli mendatang.
 
Terkait karier menyanyinya, Vidi mengaku bahwa bidang itu dia tekuni sebagai hobi. Sebagai anak muda, Vidi ingin berkarya lebih dari sekedar bermusik. Sepulangnya dari Inggris, dia mulai disibukkan dengan menjadi pembicara di seminar-seminar yang berkaitan dengan pembangunan karakter dan pendidikan.
 
"Gue nyanyi karena hobby, lalu karena passion, gue mendapat exposure (di bidang musik) ini dan gue manfaatkan untuk dapat value yang lebih. Kayak orang datang ke seminar gue, mereka pengin lihat gue as Vidi Aldiano tapi topik seminar itu memang bagus dan gue bisa sharing di situ. Karena nyanyi-nyanyi doang itu dangkal banget enggak ada value lebih, gue enggak mau hidup gue gini-gini saja. Gue pengin melakukan perubahan," tegas Vidi.
 

(AWP)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif