Indra Bekti (Foto: instagram)
Indra Bekti (Foto: instagram)

Indra Bekti Kembali Dipasang Selang, Istri: Mohon Doanya

Medcom • 17 Januari 2023 14:40
Jakarta: Indra Bekti kini telah keluar dari ruang ICU. Namun, suami dari Aldila Jelita tersebut tetap harus menjalani beberapa tindakan.
 
Lewat unggahan Instagram Stories, Aldilla Jelita memohon doa untuk suaminya karena akan dilakukan tindakan perawatan lagi.
 
"Mohon doa.. Hari ini Masbek akan ada pemasangan selang di kepala, namanya VP Shunt," tulis Aldila Jelita dilihat pada Selasa, 17 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari berbagai sumber, VP Shunt atau Ventriculoperitoneal Shunt adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk membebaskan tekanan intracranial (dalam otak) yang diakibatkan oleh terlalu banyaknya cairan serebrospinal (hidrosefalus).
 
Dikutip dari docdoc, kondisi ini disebabkan oleh cairan serebrospinal (CSF) berlebih yang membuat perluasan ruang dalam otak (ventrikel) menjadi sangat cepat, sehingga memicu tekanan yang tak semestinya.
 
Aldila Jelita juga memohon doa demi kesembuhan suaminya agar bisa kembali pulih. Dalam unggahan Instagram Storiesnya, Aldila Jelita membagikan momen kebersamaan bersama Indra Bekti beserta keluarganya dan ia juga mengungkapkan rindunya.
 
"Doakan sehat dan Mas Bek kembali semangat dan ceria! Bismillah ya Robb," mohon Aldila Jelita.
 
Beberapa waktu lalu Cipta, adik dari Indra Bekti mengungkapkan kabar terbaru dari kesehatan sang kakak. Diketahui kini Indra Bekti sedang rutin menjalani fisioterapi.
 
"Untuk kondisinya sendiri alhamdulillah membaik, beliau juga lagi belajar untuk duduk, belajar untuk jalan, karena beliau kan dua minggu ini hanya berbaring jadi biar diaktifkan lagi syaraf-syaraf, sensor-sensor motoriknya. Tapi alhamdulillah so far untuk motoriknya semua berfungsi dengan baik," tuturnya di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.
 
"Dia juga semangat banget, semangatnya untuk sembuh tuh kenceng banget. Kemudian dia juga lagi belajar inget-inget bahasa yang dulu dipelajari kayak bahasa Perancis dan bahasa Inggris, ya alhamdulillah masih bisa lah," paparnya.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif