Ria Ricis bersama suami dan anaknya (Foto: instagram)
Ria Ricis bersama suami dan anaknya (Foto: instagram)

Ajak Bayi Main Jetski, Ria Ricis Ditegur Komnas PA: Jangan Eksploitasi Anak demi Konten!

Medcom • 11 Januari 2023 16:04
Jakarta: Ria Ricis menuai kontroversi ketika membawa anak bayinya yang belum genap setahun bermain jetski. Dalam aksinya yang diperlihatkan di media sosial, baby Moana terlihat tidak memakai pengaman sama sekali.
 
Hingga saat ini masih banyak netizen yang protes hingga mengatakan adik dari Oki Setiana Dewi tersebut merupakan artis yang antikritik. Sebab, setelah netizen menegur, Ria Ricis bukannya menerima malah kembali menyindir netizen.
 
Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait ikut menyesali tindakan Ria Ricis tersebut. Dia mengaku takut saat menonton video yang Ria Ricis bagikan di Instagram pribadinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada prinsipnya, semua anak berhak untuk bermain, rekreasi atau menikmati keindahan alam," kata Arist Merdeka Sirait dalam video yang baru-baru ini diunggah di channel YouTube pribadinya.
 
"Yang sekarang sedang viral, ibu Ria Ricis mengajak putrinya Moana yang masih berumur 5 bulan naik jet ski, ini saya melihat tayangannya saja saya sudah takut," lanjutnya.
 
Arist Merdeka Sirait juga menambahkan bahwa keselamatan anak harus benar-benar dijaga. Mengajak anak untuk melakukan kegiatan ekstrim tidaklah direkomendasikan.
 
"Karena dimungkinkan akan terjadi kecelakaan," katanya.
 
Dia juga menyampaikan pesan untuk YouTuber ini, "Ria Ricis, tolong jangan eksploitasi anak hanya untuk konten. Saya tidak mengurangi hak anak untuk mendapat rekreasi, tapi kalau hanya niatan untuk meningkatkan konten, itu eksploitasi," terang Arist Merdeka Sirait.
 
(Shelviola Marselren)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif