Lelah, Singel Terbaru Radhini Hasil Curhat Penggemar
Radhini (Foto: Dok. Radhini)
Jakarta: Penyanyi Radhini Aprilya baru saja merilis singel berjudul Lelah pada akhir November ini. Salah satu keunikan karya baru ini adalah sumber inspirasinya berasal dari curahan hati para penggemar Radhini di media sosial.

Mulanya, lewat fitur polling di Instagram Stories, Radhini bertanya ke para penggemar, andaikan dia ingin membuat lagu berdasarkan cerita mereka, apakah mereka mau curhat ke dirinya. 

Menurut Radhini, respons penggemar ternyata besar. Banyak kisah curhat yang dia terima lewat DM atau pesan privat Instagram. Radhini memenuhi janjinya. Dia pun mengajak salah satu stasiun radio Jakarta untuk terlibat dengan membuat kampanye bertagar #CurhatinRadhini.


"Jadi, semua proses, mulai dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya – memilih chord, verse, dan reff – hingga menjadi satu lagu, itu live on-air selama lima hari di stasiun radio tersebut," tutur Radhini dalam keterangan pers resmi. 

"Akhirnya terciptalah lagu Lelah, yang aku pilih menjadi singel terbaru aku," lanjutnya. 

Bagi Radhini, ini pertama kalinya dia menulis lagu berdasarkan cerita orang lain. Biasanya, sumber inspirasi penyanyi wanita kelahiran 1988 ini adalah pengalaman sendiri. Dia mengaku senang bisa dipercaya untuk mendengar kisah-kisah tersebut. 

"Pastinya tidak mudah curhat dengan orang yang mereka tidak kenal, tapi mereka kok mau cerita sama aku. Begitu dengar cerita mereka, ternyata banyak cerita sedih, patah hati, dan tentang ketidakbahagiaan. Aku jadi terharu membaca kisah-kisah mereka. Dari situlah inspirasi aku membuat liriknya," ungkap Radhini. 

Lelah menjadi singel kedua Radhini setelah merilis album debutnya Awal pada 2017. Sebelumnya, Radhini telah merilis singel kolaborasi dengan Ramengvrl, Fly.

Produksi Lelah melibatkan Marco Steffiano, drummer Barasuara, sebagai produser musik. Lagu ini dirilis oleh label independen Radhini Music dan telah tersedia di sejumlah platform streaming dan unduhan digital. 
 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id