Jumpa pers Padi Reborn rilis video musik Menanti Keajaiban di Jakarta Pusat, Rabu 5 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers Padi Reborn rilis video musik Menanti Keajaiban di Jakarta Pusat, Rabu 5 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Makna Video Musik Menanti Keajaiban, Singel Terbaru Padi

Hiburan padi band Padi Reborn
Cecylia Rura • 06 Februari 2020 10:28
Jakarta: Angga Dwimas Sasongko punya penjelasan sendiri tentang proyek Menanti Keajaiban yang disutradarainya. Sebelum sebagai video musik, Menanti Keajaiban dirilis dalam film pendek. Angga menafsirkan visualisasi Menanti Keajaiban sebagai perjalanan dan interaksi sebagai penggemar Padi.
 
"Seakan-akan cerita hidup ada yang tulis, tapi ada yang perlu buat diusahakan. mungkin ada satu kekuatan lain yang menuliskan cerita kita tapi kita punya guts-nya," kata Angga Sasongko di Jakarta Pusat, Rabu 5 Februari 2020.
 
Angga menceritakan sedikit pengalaman saat rela bolos sekolah demi menyaksikan Padi. Saat itu dia juga ingin memiliki pick gitar dari Padi hingga naik speaker. Film pendek yang kemudian disempurnakan dalam video musik untuk Padi Reborn ini juga hasil diskusi antara Angga sebagai penggemar dengan Piyu Padi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu yang saya lihat sebagai fans, menunggu terjadi kemudian ngobrol dengan Mas Piyu tentang makna daru lagunya. Akhirnya kita membuat seperti fiction in fiction. Sebagai orang yang punya iman kita percaya, tapi satu titik kita punya keajaiban, menciptakan keajaiban kita sendiri. Menanti dan mewujudkannya," jelas Angga.
 
Bagi Piyu, Menanti keajaiban memiliki makna keajaiban yang melengkapi hidup. Dia memaknai itu sebagai respons terhadap nasib yang tak perlu ditanggapi berlebihan. "Jadi enggak perlu merasa murung, depresi, enggak bahagia. Kita lewati sebagai hidup berjalan," kata Piyu.
 
Film pendek Menanti Keajaiban berdurasi kurang lebih 20 menit dan telah dirilis sejak Januari 2020. Film ini memiliki beberapa alternatif akhir cerita yang diputuskan oleh sang penulis. Video musik berdurasi kurang lebih empat menit mengisi kekosongan alur dalam filmnya.
 
Video musik Menanti Keajaiban dibintangi Wafda, Anghniny Haque, Niken Anjani, dan Ganindra Bimo.
 
Menanti Keajaiban adalah singel kedua dari album Indera Keenam dari Padi Reborn. Album ini telah diperkenalkan pada Oktober 2019 yang juga memuat lagu-lagu lama dengan aransemen baru seperti Ketakjuban, Di Sini Tanpamu, Menanti Sebuah Jawaban, Angkuh, Mahadewi, Begitu Indah, dan satu lagu baru Kau Malaikatku.
 

 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif