Jumpa pers Pucuk Cool Jam 2019 (Foto: Medcom/Kumara)
Jumpa pers Pucuk Cool Jam 2019 (Foto: Medcom/Kumara)

Iga Massardi Berikan Napas Rock untuk Langit Senja

Hiburan musik indonesia Musik Indie
Kumara Anggita • 12 Juli 2019 15:45
Jakarta: Iga Massardi dari Barasuara membuatkan lagu berjudul Mimpi dan Matahari untuk band Langit Senja. Band asal Surabaya ini merupakan pemenang acara Pucuk Cool Jam 2019.
 
Lagu yang dibuat Iga disesuaikan dengan aura band Langit Senja yang masih muda. Karena itu, dia membuat lagunya bernuansa bersemangat.
 
"Gue pengen musiknya lebih dinamik dan ada energinya. Aransemennya, notasi vokal. Lagu ini konsepnya untuk mendukung cita-cita di mana untuk mencapainya akan ada banyak rintangan," kata Iga Massardi saat ditemui di Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iga banyak memasukkan unsur rock dalam lagu Mimpi dan Matahari. Dia sengaja tidak mau membuat lagu yang melankolis karena tidak sesuai dengan band Langit Senja.
 
"Basic-nya gue bikin napasnya lebih banyak rock-nya. Ini bisa mewakili anak-anak muda. Kalau gue bikin terlalu melow ini tidak bisa push mereka as a band. Karena gue lihat mereka energik," jelasnya.
 
Band Langit Senja terdiri dari Rageena Hamidoyo (vocal), M. Al-Hakim T.F (gitar), Christian Aryo Junianto (drum), Enrico Evander Meliano (bass), dan Michael Aaron Christopher (keyboard). Setelah dibuatkan lagu, mereka juga berkesempatan dibimbing Iga saat proses rekaman.
 
"Gue mau kasih pesan friendship itu penting karena masa remaja teman segala-galanya. Kita punya kegagalan, kita tidak sendirian. Mau ditekankan agar kita tidak down ketika ada masalah. Teman bisa jadi supporting system utama," jelas Iga.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif