Once Mekel (Foto: Medcom/Cecylia)
Once Mekel (Foto: Medcom/Cecylia)

Impresi Pertama Once Mekel terhadap Glenn Fredly

Hiburan Glenn Fredly once mekel
Cecylia Rura • 15 April 2020 21:00
Jakarta: Penyanyi Once Mekel memiliki first impression yang baik terhadap Glenn Fredly. Hal itu terjadi sekitar awal 2000-an saat Glenn Fredly menjadi vokalis Funk Section hingga meniti karier solo.
 
"Saya pertama kali terkesan ketika Glenn tampil dengan Funk Section memainkan lagu hitsnya kemudian join sama Audy, Terpesona," kata Once Mekel dalam konser amal virtual di YouTube Amnesty International Indonesia, Rabu, 15 April 2020.
 
Once memuji suara khas Glenn Fredly yang saat itu bersama grup musik yang digawangi musisi-musisi veteran, satu di antaranya Mus Mujiono. Glenn Fredly sendiri menelurkan karya solonya lewat album sekitar tahun 1998.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan band sembarangan itu band senior. Saya terkesima dengan Almarhum Glenn Fredly. Ini nyanyinya bagus banget. Itu pertama kali saya tahu Glenn," kata Once.
 
Once Mekel ikut bersama Glenn Fredly memperjuangkan keadilan dalam RUU Permusikan. Mereka berembuk tentang kesejahteraan musisi Indonesia. Once Mekel turut membawakan Januari, salah satu hit singel Glenn Fredly.
 
"Semoga semangatnya Glenn memajukan musik Indonesia, semangat Glenn menjadi kesatuan, keadilan, diteruskan generasi sekarang khususnya generasi musik Indonesia," tutup Once.
 
Musisi lain yang ikut dalam konser virtual dari Amnesty International Indonesia dan Kitabisa.com yakni Andien, Tashoora, Vira Talisa, Dira Sugandi, Audrey dan Gamaliel Tapiheru, Cholil Mahmud, dan Dua Sejoli.
 
Konser virtual ini sekaligus menjadi perpanjangan tangan Glenn Fredly memperjuangkan kemanusiaan terutama di situasi Covid-19. Publik dapat berdonasi lewat laman kitabisa.com/untukglenn. Kolaborasi ini juga mengajak publik menandatangani petisi membantu pekerja yang terkena PHK melalui laman bit.ly/petisihakpekerja.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif