NIKI Zefanya. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
NIKI Zefanya. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Arungi Industri Musik Dunia, NIKI Zefanya Selalu Ingat Nasihat Randy Jackson

Hiburan NIKI
Cecylia Rura • 03 Juli 2019 17:29
Jakarta: Pegiat seni di bidang musik berkutat dengan berbagai lapisan mulai dari mengerjakan konsep, menulis lirik lagu, menentukan komposisi musik, hingga menuangkannya dalam bentuk visual seperti artwork atau video musik. NIKI menyukai hal mendasar setiap akan merilis sebuah karya baru.
 
"My favorite part it conceptualizing. Perasaan terbaik di dunia, pas baru selesai bikin lagu. Rasanya kayak punya anak. Itu adalah perasaan terbaik ketika membuat suatu karya yang bikin bangga," kata NIKI di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta.
 
Musisi yang kini menempuh studi dan bermukim di Amerika Serikat ini juga menikmati proses pengambilan gambar untuk video musik. Selain itu, NIKI Zefanya juga menekankan bagian terpenting dalam proses kreatif adalah meluangkan waktu untuk beristirahat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penting untuk beristirahat. Terutama dalam industri ini, banyak artis yang begitu emosional, setidaknya aku," kata NIKI.
 
Menurutnya, bekerja di industri kreatif menguras banyak tenaga dan pikiran. Hal ini juga memengaruhi kreativitas dalam merilis karya.
 
"Aku bekerja berdasarkan apa yang aku rasakan karena membuat sebuah lagu adalah hal sangat personal, enggak seperti menulis skripsi. Bukan sesuatu dengan pemikiran logika," ungkapnya.
 
NIKI termasuk musisi muda beruntung yang memiliki lingkaran pertemanan luas di negeri orang. Selain mengerjakan singel Lowkey bersama rekan musisi yang dikenalnya selama 4 tahun melalui media sosial, Maisie Peters, NIKI juga bertemu dengan Randy Jackson. Dia mendapat petuah baik dari Randy dalam meniti karier sebagai musisi.
 
"Dear, I believe in you. Dan aku pikir dari pertemuan itu yang benar-benar aku serap, dia benar-benar memaknai nasihat yang diberikan. Apapun yang kamu lakukan sekarang tetap lakukan, jadilah dirimu sendiri," kata NIKI mengenang nasihat dari Randy Jackson.
 
"Dia juga bilang, aku tidak pernah melihat hal yang seperti ini, sebuah kasus kayak kamu (NIKI). Kalau sampai kamu mencoba menjadi sesuatu yang bukan dirimu, Anda akan gagal," terang NIKI.
 
NIKI bergabung dengan 88rising sejak 2017. Pertemuan mereka berawal dari Rich Brian yang menemukannya melalui media sosial dan mempertemukan NIKI dengan 88rising. Karya pertama NIKI dirilis dan dia resmi bergabung menjadi bagian dari 88rising.
 
NIKI belum lama ini merilis EP wanna take this downtown pada Mei tahun ini. Album ini memuat empat nomor lagu, dibuka dengan singel Lowkey, kemudian Urs, Move!, dan Odds.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif