Super Junior D&E (Foto: via Soompi)
Super Junior D&E (Foto: via Soompi)

Super Junior D&E Perkenalkan Album Danger dan Gelar Konser Solo Perdana

Hiburan super junior
Cecylia Rura • 16 April 2019 15:15
Seoul: Super Junior D&E (Donghae dan Eunhyuk) memperkenalkan album mini ketiga bertajuk Danger. Album ini mengambil singel utama dengan judul sama, sebagai bentuk perkenalan sisi lain yang berbeda. Album ini akan dibuatkan showcase yang mendebarkan dan menampakkan pesona Super Junior D&E dalam nuansa merah.
 
Dalam merilis Danger, Donghae ingin menampilkan sisi berbeda dari Super Junior, seperti sentuhan musik disko.
 
"Saya ingin menunjukkan pada penggemar sebuah performa. Ketika saya merilis album dengan Eunhyuk, kami melakukan (menyisipkan) disko, trap, dan hip hop. Namun saya ingin membuat lagu fokus pada performa," ungkap Donghae, mengutip Soompi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam album, singel Dreamer dan Sunshine dikerjakan Eunhyuk. Sementara Donghae menggarap singel Danger, Gloomy, dan Sunrise.
 
Selain merilis album, sub unit grup Super Junior ini berperan sebagai pengarah konser untuk aksi perdana mereka di Olympic Hall Seoul pada Minggu, 14 April 2019. Eunhyuk mengaku lebih mudah ketika mengerjakan proyek konser Super Junior D&E dibanding konser Super Junior.
 
"Saya lebih khawatir ketika menghadapi Super Show karena merasakan banyak beban dan tanggung jawab dalam mengarahkan para anggota," ungkap Eunhyuk.
 
Meski kini Donghae dan Eunhyuk tengah menggarap sub unit Super Junior D&E, mereka tetap bermusik bersama Super Junior. Terbilang senior dan tentu ada perubahan secara fisik, Donghae optimistis grup yang menjadi gerbang perkenalan K-pop di Indonesia sejak awal tahun milenium itu tetap bermusik hingga memasuki usia kepala empat.
 
"Saya rasa kami tetap bisa tampil sebagai Super Junior meski kami berusia 45 tahun. Itu tidak sulit," ungkap Donghae.
 
Konser Super Junior D&E berlangsung sukses dan dihadiri sejumlah rekan lain, di antaranya Yunho dan Changmin TVXQ, Leeteuik, Shindong, Irene Red Velvet, Suho EXO, serta Kyuhyun yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan program wajib militer.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif