Rendy Pandugo (Foto: Metrotvnews/Elang)
Rendy Pandugo (Foto: Metrotvnews/Elang)

Rendy Pandugo Akui Ada "John Mayer" di Album Debutnya

Hiburan rendy pandugo
Agustinus Shindu Alpito • 04 Maret 2017 15:00
medcom.id, Jakarta: Rendy Pandugo, penyanyi pendatang baru yang melejit lewat singel I Don’t Care, kerap dijuluki sebagai “John Mayer” dari Indonesia.
 
Julukan itu bukan tanpa alasan, karakter vokal dan aransemen lagu I Don’t Care milik Rendy memang mengingatkan kita pada sosok John Mayer.
 
Saat ini, Rendy belum memiliki album atas nama dirinya sendiri. Namun, dalam waktu dekat dia menjanjikan album perdananya akan segera dirilis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"InshaAllah tahun ini rilis full album. Materi yang sudah ada 13 lagu. Penggarapan albumnya di Swedia, sebulan ngerjain bareng sama 9 komposer Swedia. Kenapa di Swedia? Karena salah satu kerjasama Sony sama studio di sana,” kata Rendy saat ditemui di ajang Java Jazz Festival 2017.
 
Rendy saat ini memang berada di bawah asuhan label Sony Music Entertainment Indonesia. Bagi artis-artis asuhan Sony, bukan hal baru rekaman di Swedia. Sebelumnya, Isyana Sarasvati juga melakukan hal sama.
 
Soal gaya musik ala “John Mayer,” Rendy tidak menyangkal. Dia bahkan menyebut aroma John Mayer bakal tertabur di album debutnya.
 
“Gue enggak memungkiri pasti ada warna dia (John Mayer). Karena beliau jadi salah satu inspirasi gue bermusik. Awalnya gue main gitar, tapi jadi menyanyi juga karena melihat dia. Gue menanggapi secara positif. Jadi motivasi juga,” lanjut Rendy.
 
Secara polos, Rendy juga mengakui bahwa citra John Mayer yang melekat pada dirinya menjadi beban di awal karier. Namun dia mencoba memaknai hal itu secara positif.
 
“Awal-awal bangga, tetapi jadi beban juga. Beban banget. Tapi di satu sisi, gue mau lepas label itu semua. Gue mau jadi diri sendiri,” jawab penyanyi 31 tahun itu.
 
Rendy sempat tampil di hari pertama penyelenggaraan Java Jazz Festival 2017, Jumat (3/3/2017). Ini adalah pengalaman kedua bagi Rendy tampil di ajang festival musik tahunan itu.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif