Amanda Fedora (Foto: dok. Amanda Fedora)
Amanda Fedora (Foto: dok. Amanda Fedora)

Amanda Fedora Dedikasikan Lagu Barunya untuk Pasien Alzheimer

Hiburan musik indonesia singel baru
Sunnaholomi Halakrispen • 08 Januari 2021 07:00
Jakarta: Musisi muda Amanda Fedora telah merilis singel debutnya yang berjudul Stormbreaker. Kini, ia merilis lagu terbaru yang berjudul Wanderer, dengan pesan khusus untuk para pendengarnya.
 
Lagu terbaru Amanda ini memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan lagu sebelumnya. Di lagu Wanderer, Amanda memberikan nuansa orkestra.
 
"Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal, itu lah kenapa akhirnya aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya," tutur Amanda dalam keterangan pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cerita di lagu ini terinspirasi dari pengalaman hidupnya sendiri. Tepatnya, tentang peristiwa yang dialami Oma (sang nenek) sebagai pasien Alzheimer.
 
Lagu ini menggambarkan bagaimana seorang anak merindukan sosok sang ibunda yang telah berubah. Sementara sang ibu diselimuti kebingungan dalam mencari jati diri akibat sakit yang dideritanya.
 
Berdasarkan pengalaman yang dilaluinya itu, Amanda menyadari bahwa musik bisa masuk ke dalam hati dan pikiran sang nenek. Sejak mengerti hal itu, Amanda menjadi lebih dekat dengan omanya.
 
Amanda juga mendedikasikan lagu terbarunya ini untuk para pembina dan anggota ALZI (organisasi Alzheimer Indonesia) serta para caregiver. Sebab, selama ini mereka telah berjuang dalam menangani pasien alzheimer. Lagu ini pun diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman masyarakat tentang Alzheimer.
 
Di sisi lain, pada produksi lagu Wanderer, Amanda dibantu oleh teman-teman mudanya. Mereka adalah Chikita selaku Music Producer, 16 musisi yang merupakan mahasiswa musik, serta Dio Setiawan sebagai Video Producer bersama tim Jendela.
 

 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif