Indra Putra, Oscar Darmawan, Ahmad Dhani, Eric WIcaksono dan Heryanto (Foto: dok. pribadi)
Indra Putra, Oscar Darmawan, Ahmad Dhani, Eric WIcaksono dan Heryanto (Foto: dok. pribadi)

Ingin Jenama Dewa 19 Abadi, Ahmad Dhani Lakukan Hal Ini

Elang Riki Yanuar • 16 Agustus 2022 16:20
Jakarta: Ahmad Dhani sudah merancang masa depan band Dewa 19. Dia ingin Dewa 19 nantinya tidak hanya dikenal sebagai sebuah grup musik, tapi juga jenama lain sehingga nama band-nya abadi.
 
Untuk mewujudkan rencananya itu, Dhani mengembangkan sejumlah bisnis yang berkaitan dengan Dewa 19. Sebut saja bisnis karaoke hingga bisnis restoran. Bisnis itu diharapkan Dhani tetap berjalan dan dilanjutkan oleh para anak-anak personel Dewa19.
 
"Dewa 19 punya restoran namanya Dewa19 Restography atau Wisma Dewa19. Dewa19 sekarang umurnya 30 tahun, visi saya misal Dewa19 sudah 60 tahun, 70 tahun, atau 100 tahun mungkin, saya sudah meninggal, Andra sudah meninggal, yang lain sudah meninggal, tapi brand ini tetap dimiliki oleh masyarakat dan para pewarisnya. Mungkin Al El Dul, Safeea, Yasmin anaknya Andra, anaknya Yuke, anaknya Agung," kata Ahmad Dhani di Villa Mataram, Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dhani ingin restoran Dewa 19 miliknya bisa bertahan lama seperti Hard Rock Cafe. Karena itulah, Wisma Dewa 19 Restography mengajak Udana.id berkolaborasi. Lewat kerjasama ini, Dhani mengajak masyarakat lain untuk gerai Restoran Wisma Dewa di tempat lain.
 
"Kita berharap Indonesia memiliki brand yang namanya Dewa19 Restography, di mana di masa depan mungkin anaknya Al El Dul atau cucunya Al El Dul tahu Dewa 19 ini restoran tapi dulunya sebuah band, dibuat kakeknya. Di dalamnya ada beberapa memorabilia dan konsep-konsep entertainment yang berbeda dengan restoran lain," jelas Dhani.
 
"Tidak hanya restoran, kita pun bisa membangun sebuah karaoke keluarga Indonesia, karaoke eksekutif juga bisa, tergantung masyarakat atau teman-teman di daerah atau Jakarta yang ingin bekerja sama dengan kami. Kami adalah Dewa19 Restography dan UDana," lanjutnya.
 
Lewat kerjasama dengan UDana, Dhani berharap calon rekannya bisa mendapat pendanaan dari mereka. Sehingga Dewa 19 juga bisa lebih dekat lagi dengan penggemarnya di sejumlah daerah.
 
"Kami mewadahi kebutuhan para pebisnis yang memiliki potensi namun terhambat oleh permodalan, kami bisa membantu menghubungkan mereka dengan masyarakat. Kami menggunakan spirit gotong royong yang Indonesia banget supaya kita bisa saling berkembang untuk meningkatkan apa yang ada di Indonesia, terutama dari segi ekonomi kerakyatan," kata Eric Wicaksono selaku CEO Udana.
 
Selain menggandeng UDana, Dhani juga berkolaborasi dengan Indodax. Oscar Darmawan selaku founder Indodax menyebut masyarakat bisa ikut serta memiliki Dewa19 Resto.
 
"Perusahaan dari Indodax dan Udana.id tentunya kedua perusahaan itu bukan yang bukan kaleng kaleng, dan mereka bergabung dengan kami tentu melihat konsep yang matang tentang bisnis leisure resto dari Dewa 19 Restography sehingga hanya tinggal manajemen diperbaiki," jelas Ahmad Dhani.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif