Kunto Aji. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Kunto Aji. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Kunto Aji Ingin Album Manta Mantra Ringankan Masalah Kesehatan Mental

Hiburan kunto aji
Cecylia Rura • 19 Desember 2019 19:24
Jakarta: Sejak merilis album Mantra Mantra, Kunto Aji memiliki perhatian khusus terhadap isu kesehatan mental. Dia memerhatikan dua isu besar yang saat ini menjangkit anak muda.
 
"Pertama generasi milenia ke atas, gen, dan lainnya tidak aware dengan mental health. Mereka merasa ke psikolog itu gila dan merasa enggak usah," kata Kunto Aji di Jakarta Pusat.
 
Hal kedua yang dia perhatikan tentang diagnosa diri oleh gen y. Kunto memerhatikan isu ini setelah berbincang dengan psikolog.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga ngobrol dengan psikolog gen y justru self-diagnose. Bertolak belakang. Mereka lihat Twitter mereka depresi. Mereka melihat gejala-gejala depresi. Misi dari album Mantra Mantra dari saya untuk bisa membantu meringankan dua isu tersebut," ungkapnya.
 
Kunto Aji mencontohkan, self-diagnose ini terjadi ketika seseorang melihat hype yang sedang terjadi dan merasa memiliki keterikatan lebih.
 
"Sekarang nonton Joker saja merasa depresi. Saya coba bisa sejauh mengomunikasikan album ini," kata Kunto.
 
Kunto Aji merilis album kedua, Mantra Mantra pada 14 September 2018. Album bermuatan sembilan nomor lagu ini dikerjakan bersama empat produser dengan menyisipkan teknik solfeggio frequencies yang dipercaya mampu menenangkan pendengarnya.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif