Anugerah untuk Maryono di Jazz Gunung Bromo 2019 (Foto: Medcom/Shindu)
Anugerah untuk Maryono di Jazz Gunung Bromo 2019 (Foto: Medcom/Shindu)

Jazz Gunung 2019 Beri Anugerah untuk Mendiang Maryono

Hiburan Jazz Gunung Bromo 2019
Agustinus Shindu Alpito • 27 Juli 2019 22:47
Probolinggo: Jazz Gunung Bromo 2019 memberi anugerah kehormatan untuk musisi jazz mendiang Maryono.
 
Anugerah itu diberikan oleh Bapak Sigit Pramono, selaku penggagas Jazz Gunung, pada hari kedua Jazz Gunung Bromo, Sabtu, 27 Juli 2019.
 
Maryono dikenal menguasai beberapa instrumen tiup, antara lain saksofon, flute, dan klarinet. Kiprahnya di dunia jazz Indonesia juga sangat besar. Dia terlibat dalam proyek ambisius yang mengangkat nama jazz Indonesia ke dunia internasional, yaitu Indonesian All Star. Sebuah kolektif yang terdiri dari Bubi Chen, Jack Lesmana, Benny Mustapha, dan Jopie Chen. Kolektif ini pernah melahirkan album Djanger Bali hasil kolaborasi dengan Tony Scott.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mewakili penyelenggara Jazz Gunung, saya Mas Butet, dan Mas Djaduk," ujar Bapak Sigit Pramono.
 
Anugerah Jazz Gunung merupakan tradisi yang dimulai tiga tahun lalu. Setiap tahunnya, festival ini memberi anugerah pada musisi yang telah berpulang, namun memiliki kiprah dan kontribusi besar untuk musik Indoensia semasa hidupnya.
 
Semasa hidupnya, Maryono pernah berkolaborasi dengan nyaris seluruh musisi jazz terbaik pada zamannya. Termasuk Ireng Maulana, dan Idris Sardi.
 
Anugerah untuk Maryono diberikan secara simbolis kepada musisi F.X Boy. Maryono dan F.X. Boy pernah bersama-sama di grup The Circle.
 
Jazz Gunung Bromo 2019 digelar selama dua hari, yaitu pada 26 & 27 Juli 2019. Festival ini menghadirkan musisi lintas generasi, dan lintas negara. Beberapa nama besar yang tampil dalam Jazz Gunung Bromo 2019 adalah Didi Kempot, Candra Darusman, Djaduk Ferianto, dan Tompi.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif