Mondo dan Agatha dalam Konser intim Lepas Berdansa (Foto: Medcom)
Mondo dan Agatha dalam Konser intim Lepas Berdansa (Foto: Medcom)

Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla Kenalkan Lagu Kolaborasi dalam Konser Intim

Agustinus Shindu Alpito • 13 Januari 2023 11:04
Jakarta: Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla telah menyelesaikan sebuah konser intim bertajuk Lepas Berdansa, yang digelar di Gedung Auditorium Institut Francaise Indonesia (IFI), Thamrin, Jakarta. pada Kamis, 12 Januari 2023. 
 
Di samping sesi kolaborasi, keduanya berbagi panggung dengan membawakan karya masing-masing dengan total durasi satu jam. Tampil kasual dengan luaran denim, Agatha lebih dulu membuka panggung dengan lagu "Desire", dilanjutkan dengan "You're Still Her", dan "Esok Siapa Tahu."
 
Usai membawakan "Esok Siapa Tahu", Agatha sempat meceritakan sedikit proses kreatif di balik lagu itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini lagu tentang hustle culture yang saya rasakan pas pandemi," katanya.
 
Agatha lalu melanjutkan penampilannya dengan lagu "Ruang" yang dirilis tahun lalu.
 
"Ini lagu untuk memotivasi kita kalau ada masalah diomongin, dijelaskan kepada yang bersangkutan, karena kita bukan dukun," seloroh Agatha.
 
Setelah menuntaskan empat lagu, Agatha mempersilakan Mondo Gascaro untuk naik panggung. Keduanya sempat berduet membawakan lagu "Naked" dari album debut solo Mondo,
 
Rajakelana. Mondo kemudian mengambil alih panggung dan membawakan beberapa lagu dari
album Rajakelana, dan juga single lain seperti "April", dan "Apatis."
 
Sesi solo Mondo diakhiri dengan "Dan Bila", dan kemudian berlanjut dengan sesi kolaborasi membawakan dua track duet dengan Agatha.
 
"Lagu ini untuk para musisi yang pada saat pandemi tetap mengeluarkan karya, bukan hanya musisi sebenarnya, tetapi untuk kita semua yang berjuang," kata Agatha sebelum membawakan "Cipta di Batas Rasa."
 
Konser terbatas yang dihadiri kurang dari 200 penonton itu ditutup dengan "Lepas Berdansa." 
Ini adalah kali pertama kedua lagu kolaborasi mereka dibawakan langsung di hadapan publik. 
 
Bagi Agatha, berkolaborasi dengan Mondo Gascaro merupakan salah satu pencapaian dalam karier bermusik. Dia mengaku mengidolakan Mondo, dan sampai pada kesempatan dapat secara bersama-sama berkolaborasi untuk dua single sekaligus.
 
"Cipta di Batas Rasa" merupakan karya yang ditulis Mondo, sedangkan "Lepas Berdansa" adalah lagu yang ditulis Agatha secara langsung untuk proyek kolaborasi ini.
 
“Karena Mas Mondo sangat terbuka diajak diskusi, maka jauh lebih enak proses penulisan lagu kedua ini. Punya waktu lebih untuk memikirkan semuanya secara matang, dan aku punya kesempatan untuk menulis lirik dan mengeksplorasi harmonisasi vokal latar,” kata Agatha, pada Desember 2022, dalam peluncuran kedua single itu.
 
 
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif