Grup Daun Jatuh (Foto: dok. warner indonesia)
Grup Daun Jatuh (Foto: dok. warner indonesia)

Daun Jatuh Gambarkan Sakitnya Cinta Terpendam di Lagu "Bungkam"

Elang Riki Yanuar • 19 Mei 2022 10:00
Jakarta: Setelah merilis tiga single, grup musik Daun Jatuh merilis lagu terbaru berjudul "Bungkam". Unit folk-pop asal Tangerang ini menghadirkan lagu berlirik puitis yang terinspirasi dari kisah pribadi salah satu personelnya.
 
Lagu "Bungkam" bercerita tentang seseorang yang menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan selama ini kepada sahabatnya. Ketakutan itu membuat dia harus memendam rasanya.
 
"Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personel kami. Ia menyimpan rasa kepada sahabatnya dan menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan kepada sahabatnya. Tapi ia takut setelah ia mengungkapkan apa yang ia rasakan semua akan berubah berantakan," Mufti, gitaris Daun Jatuh dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bungkam" diciptakan oleh enam anggota grup Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik yang berpadu dengan Verrel sang vokalis. Agar lebih menghayati proses, Verrel meminta lima rekannya untuk membayangkan berada di situasi yang sama dengan lagu.
 
Daun Jatuh Gambarkan Sakitnya Cinta Terpendam di Lagu Bungkam
 
"Saat menulis kami membayangkan rasanya jatuh cinta kepada sahabat kami sendiri, bagaimana rasanya berada di situasi tersebut. Jadi banyak perspektif yang muncul pada malam itu tentang menahan rasa kepada sahabat sendiri," jelasnya.
 
Sebelum merilis "Bungkam", Daun Jatuh merilis lagu "Malang", "Tak Selaras" dan "Momen" bersama label rekaman Warner Music Indonesia. Grup yang sebutan penggemar "Hamparan Hijau" ini berharap lagunya bisa diterima dengan baik.
 
"Semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang di luar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," ujar Verrel.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif